Siap Berpetualang ke LA Galaxy, Giorgio Chiellini Janji Akan Kembali ke Juventus

Senin, 30 Mei 2022 - 23:01 WIB
loading...
Siap Berpetualang ke LA Galaxy, Giorgio Chiellini Janji Akan Kembali ke Juventus
Giorgio Chiellini dikabarkan akan segera menandatangani kontrak dengan klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini dikabarkan akan segera menandatangani kontrak dengan klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy. Bek berusia 37 tahun itu pun berjanji akan pulang ke Juventus suatu saat nanti.

Selama 17 tahun, Chiellini mengabdi untuk klub berjuluk Bianconerri tersebut. Chiellini menjadi salah satu aktor yang membawa Juventus mendominasi sepak bola Italia selama sembilan musim. Dia menjadi kapten tim kala Juventus meraih Scudetto sembilan kali beruntun.



Namun, Chiellini sudah berpisah dengan Juventus, klub yang membesarkan namanya. Laga versus Fiorentina di Liga Italia pada 21 Mei 2022 silam menjadi laga terakhir Chiellini bersama Juventus.

Kencang dirumorkan bahwa Chiellini akan bergabung bersama LA Galaxy. Menurut jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, LA Galaxy masih menunggu lampu hijau dari Chiellini.

Baca juga: Gagal Rebut Trofi Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Bak Pahlawan

“LA Galaxy hanya tinggal menunggu lampu hijau terakhir dari Chiellini,” kicau Fabrizio melalui Twitter pribadinya, Senin (30/5/2022).

Chiellini mengutarakan janjinya untuk pulang ke pelukan Juventus suatu saat nanti. Allianz Stadium akan selamanya dianggap sebagai rumahnya.

“Saya ingin mencoba pengalaman baru, bahkan untuk kehidupan pribadi, kemudian saya akan kembali ke Juventus, pasti, saya merasa Turin adalah rumah saya,” ujarnya kepada Gazzetta Dello Sport.

Namun, tidak diungkapkan secara detail niatnya untuk pulang sebagai pemain, staf pelatih atau petinggi klub nantinya. Menarik dinantikan akhir romansa Chiellini bersama Juventus.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)