7 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 3 Tak Tergantikan

Senin, 30 Mei 2022 - 22:02 WIB
loading...
7 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 3 Tak Tergantikan
Pelatih Shin Tae-yong sudah mengenal dan paham karakter pemain sepak bola Indonesia dan punya pemain andalan/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Dua tahun menangani tim nasional , Pelatih Shin Tae-yong sudah mengenal dan paham karakter pemain sepak bola Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan dalam menjalankan strategi yang diusungnya.

Shin Tae-yong dikenal memiliki pola pikir berbeda dari kebanyakan pelatih lokal. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu terkenal disiplin dan menerapkan sistem pelatihan yang mampu mengembangkan bakat pemain.

Baca juga: Gagal Rebut Trofi Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Bak Pahlawan

Sejauh ini, ada beberapa pemain timnas Indonesia yang diandalkan pelatih berusia 52 tahun itu. Meski dalam setiap pertandingan Shin kerap menurunkan Starting XI yang berbeda, tapi ada pemain yang langganan starter.

Sebut saja bek Asnawi Mangkualam. Bahkan, Shin menyebut ketidakhadiran Asnawi sangat berpengaruh pada permainan timnya saat ditaklukkan Thailand U-23 dengan skor 0-1 di semifinal SEA Games 2021 di Stadion Tienh Truong, Nam Dinh, Jumat (20/5/2022). Pemain Ansan Greeners itu tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu.

Baca juga: Sadio Mane Mantap Tinggalkan Liverpool, Bayern Siapkan Tawaran

“Dia adalah pemain yang berpengaruh besar di tim, absennya Asnawi membuat semangat Indonesia U-23 terpengaruh dan gagal,” kata Shin Tae-yong.

Selain Asnawi, ada sejumlah pemain lain yang juga kerap menjadi starter dan andalan Shin Tae-yong. Berikut 7 anak emas Shin Tae-yong:

1. Asnawi Mangkualam - Ansan Greeners

Bek kanan Ansan Greeners ini tak tergantikan di skuat Shin Tae-yong baik di timnas senior maupun kelompok umur. Di SEA Games 2021, Asnawi menjadi benteng kokoh timnas Indonesia U-23. Sementara di Piala Piala AFF 2020, Asnawi mengenakan ban kapten dan Indonesia lolos ke final, meski dikalahkan Thailand di partai puncak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1309 seconds (10.101#12.26)