Halangi Lewis Hamilton, Toto Wolff Sindir Fernando Alonso

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:01 WIB
loading...
Halangi Lewis Hamilton, Toto Wolff Sindir Fernando Alonso
Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff melempar sindiran kepada Fernando Alonso (Alpine F1 Team) karena dianggap menghalangi Lewis Hamilton / Foto: Motorsport
A A A
MONAKO - Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff melempar sindiran kepada Fernando Alonso (Alpine F1 Team) karena dianggap menghalangi Lewis Hamilton. Wolff mengatakan tidak senang dengan tindakan pembalap berusia 40 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, F1 GP Monako 2022 telah usai. Namun demikian, beberapa insiden sempat menghiasi jalannya balapan di Sirkuit Monako, Monako pada Minggu (29/5/2022) kemarin.

Salah satu insiden yang paling menonjol adalah kecelakaan hebat yang dialami oleh Mick Schumacher (Haas F1 Team). Saking hebatnya, mobil pembalap asal Jerman itu sampai terbelah dua usai mengalami kecelakaan.

BACA JUGA: Tembus 4 Besar, Bagnaia Seperti Mimpi Menangi MotoGP Italia 2022

Bendera merah pun dikibarkan oleh pihak penyelenggara. Pada momen inilah, Wolff melemparkan sindiran keras kepada Alonso karena dianggap menghalang-halangi laju Lewis Hamilton.

"Lima detik seperti mobil Formula 2," kata Wolff menyindir Alonso yang berjalan lambat dan menghalangi Hamilton. Ini adalah tontonan di sini, tempat yang fantastis dan selalu luar biasa berada di sini," kata Wolff dikutip dari Planet F1, Senin (30/5/2022).

"Tapi kita mungkin perlu melihat tata letak di mana pada dasarnya kita bisa menutup celah untuk melaju lima detik lebih lambat dan mobil masih tidak bisa menyalip,” tambahnya.

BACA JUGA: Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Diprediksi Menepi 6 Bulan

Sindiran Wolff memang berdasar. Pasalnya, kejadian itu dianggap menjadi salah satu faktor Hamilton meraih hasil buruk di F1 GP Monako 2022. Ya, pembalap asal Inggris itu hanya berhasil finis di posisi kedelapan, tepat di belakang Alonso.

Untuk selanjutnya, Wolff akan kembali memimpin duo Mercedes, Hamilton dan George Russell di F1 GP Azerbaijan 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Kota Baku, Azerbaijan pada Minggu (12/6/2022) mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)