Pamitan dengan Liverpool, Divock Origi Segera Tes Medis di AC Milan

Selasa, 31 Mei 2022 - 07:35 WIB
loading...
Pamitan dengan Liverpool, Divock Origi Segera Tes Medis di AC Milan
Divock Origi siap meninggalkan Liverpool setelah tujuh tahun mengabdi/Foto/liverpool.com
A A A
LIVERPOOL - Divock Origi siap meninggalkan Liverpool. Dalam unggahannya di media sosial miliknya, mantan pemain LOSC Lille itu mengungkapkan perpisahannya dengan The Reds.

Kontrak Origi bersama Liverpool selesai musim panas ini. Pemain asal Belgia itu tidak akan memperpanjang kontraknya dan akan berpisah dengan Liverpool usai tujuh tahun masa bakti.

Baca juga: 5 Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Hal itu dikarenakan Origi jarang dijadikan pilihan utama di lini depan racikan Juergen Klopp. Keadan itu pun membuat pemain berusia 27 tahun tersebut harus berpamitan.

“Perjalanan bersama Liverpool sangat spesial. YNWA,” tulis Origi di akun Instagram miliknya, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Monza Promosi ke Serie A Italia, Berlusconi Target Scudetto dan Tiket Liga Champions

Bersama Liverpool, Origi tampil sebanyak 175 kali dengan mengoleksi 41 gol dan 18 assist. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu pemain yang membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Aksi Origi yang paling ikonik adalah ketika membawa Liverpool comeback impresif atas Barcelona di babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Eks bomber Wolfsburg itu mencetak gol kemenangan dan Liverpool pun melaju ke final serta juara di musim tersebut.

Origi juga mencetak gol pembunuh laga kala Liverpool menjamu sang rival sekota Everton pada 24 April 2022 silam. The Reds –julukan Liverpool- mendulang poin penuh usai menang 2-0 pada laga tersebut.

Selanjutnya, Origi dirumorkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan AC Milan . Kabarnya, dia akan menjalani tes medis pada pekan ini, sebelum akhirnya pindah.

Seperti dilaporkan SempreMilan.it, Milan telah menetapkan kesepakatan untuk kedatangan Origi dengan status bebas transfer dan pemain Belgia itu akan menandatangani kontrak empat tahun senilai 3,5 juta euro (setara Rp54 miliar) bersih per musim plus bonus.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.210#12.26)