Jelang Indonesia vs Bangladesh: Sandy Walsh Jalani Rehabilitasi, Jordi Amat Butuh Adaptasi

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:02 WIB
loading...
Jelang Indonesia vs Bangladesh: Sandy Walsh Jalani Rehabilitasi, Jordi Amat Butuh Adaptasi
Jelang laga Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday 2022 kondisi Sandy Walsh belum sepenuhnya bugar/Foto/PSSI
A A A
BANDUNG - Jelang laga Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday 2022 kondisi Sandy Walsh dan Jordi Amat belum sepenuhnya bugar. Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi timnas Indonesia itu masih menjalani rehabilitasi pasca cedera. Sedangkan Jordi Amat butuh adaptasi lebih cepat.

Walsh telah bergabung di pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Bandung sejak 28 Mei 2022. Dia bersama Jordi Amat tiba di Indonesia beberapa hari sebelumnya.



Kedua pemain ini terlihat sudah menjalani sejumlah program pemanasan di lapangan. Tapi menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkhusus Walsh masih butuh pemulihan hingga bugar.

“Untuk Sandy, habis cedera dan operasi, jadi baru ikut latihan rehabilitasi,” ucap Shin dikutip dari Channel Youtube PSSI, Selasa (31/5/2022).



“Kemajuan rehabilitasinya sangat baik, secepatnya akan kembali ke tim mengikuti latihan normal,” lanjutnya.

Sebelumnya. Walsh mengalami cedera saat membela tim Liga Belgia KV Mechelen. Saat itu, dia menghadapi KAA Gent pada 8 Mei 2022.

Dia terlibat insiden berbenturan dengan pemain lawan hingga membuatnya meringis kesakitan. Setelah dikonfirmasi dan dibawa ke rumah sakit, pemain 27 tahun ini mengalami patah tulang selangka.

Terbang ke Indonesia, Walsh masih dalam masa pemulihan. Dengan ini, dia diragukan tampil melawan Bangladesh yang bakal digelar 1 Juni 2022 besok di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Begitu juga yang dialami Jordi Amat. Meski bukan cedera, Amat masih memerlukan adaptasi untuk mengembalikan kebugarannya. Sebab dia telah beristirahat kurang lebih lima pekan.

Setidaknya butuh waktu hingga 10 hari untuk pemain keturunan Spanyol ini kembali ke kondisi prima. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan dia memulai dari bangku cadangan saat hadapi Bangladesh nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)