Biodata dan Agama Gervonta Davis si Kidal Raja KO yang Mengerikan

Rabu, 01 Juni 2022 - 08:11 WIB
loading...
Biodata dan Agama Gervonta Davis si Kidal Raja KO yang Mengerikan
Biodata dan Agama Gervonta Davis si Kidal Raja KO yang Mengerikan/The Sun
A A A
Gervonta Davis si Raja KO yang mengerikan bukan hanya salah satu petarung terbaik dalam tinju saat ini, dia juga salah satu bintang terbaik di kelasnya. Gervonta Davis, seorang kidal dari Baltimore, Maryland, memukau para penggemar di seluruh penjuru dengan gaya tinju dan kekuatan pukulannya yang menakutkan hingga mendapat julukan petinju raja KO .

Gervonta Davis kini menjadi raja kelas ringan WBA dengan rekor mentereng 27-0, 25 di antaranya dengan kemenangan KO. Sebuah rekor fantastis bagi Gervonta Davis si Raja KO. Siapa Gervonta Davis?



Jauh sebelum memulai jalan yang akan membawanya ke gerbang keabadian tinju, Gervonta Davis adalah jiwa yang hilang berkeliaran di jalan-jalan bagian yang dipenuhi kejahatan di Baltimore Barat. Penjara atau kematian —itu tampaknya menjadi satu-satunya pilihan hidup bagi para pemuda yang tinggal di dalam dan sekitar lingkungan Davis yang kasar.

Petinju kidal yang dijuluki "Tank" oleh pelatih amatir karena kepalanya yang besar, Davis menghabiskan waktu di panti asuhan. Untungnya, dengan bantuan salah satu temannya, Quaadir Gurley, Davis menemukan tempat yang aman dalam batas-batas gym The Upton Boxing Center pada usia tujuh tahun. Dia dengan cepat menceburkan dirinya ke tinju.

Gurley memperkenalkan Davis kepada ayahnya, Calvin Ford, pria yang akhirnya menjadi pelatih lama Davis. Inspirasi untuk karakter, Dennis "Cutty" Wise di serial televisi HBO populer, "The Wire," Ford membimbing Davis melalui karier amatir dengan rekor 206-15 yang termasuk memenangkan Kejuaraan Sarung Tangan Emas Nasional pada 2012, tiga mahkota Sarung Tangan Perak Nasional berturut-turut dari 2006-2008, dan masing-masing dua medali emas Olimpiade Junior Nasional, Liga Atletik Polisi Nasional, dan Kejuaraan Dunia Ringside.

Dua tahun sebelum Gurley ditembak dan dibunuh pada tahun 2013, Davis berduka atas kehilangan Ronald Gibbs, petinju amatir yang sedang naik daun yang baru berusia 17 tahun ketika dia ditikam sampai mati saat membela saudara perempuannya selama pertengkaran. Tahun berikutnya, Angelo Ward, amatir menjanjikan lainnya, ditembak mati.

''Sebelum Pelatih Ford, saya tidak memiliki figur ayah karena ayah saya keluar masuk penjara. Angelo Ward, Ronald Gibbs, dan putra Pelatih Calvin—mereka adalah orang-orang yang meninggal dan memiliki pengaruh besar dalam hidup saya,” kata Davis, penduduk Baltimore seumur hidup yang putus sekolah untuk fokus pada kariernya, kemudian untuk mendapatkan penghasilan.

Gervonta Davis yang berasal dari keluarga kristiani melakukan debut profesional saat berusia 18 tahun dengan KO hanya 89 detik atas Desi Williams pada 22 Februari 2013. Davis menampilkan kekuatan dua tangan, kecepatan memukau, akurasi, dan atletis.

Pada Oktober 2014, Davis memperpanjang jarak untuk pertama kalinya dalam kariernya, menjatuhkan German Meraz dua kali dalam perjalanan menuju kemenangan keputusan mutlak. Davis melanjutkan cara KOnya dengan cara yang tegas pada tahun 2015, mencetak penghentian di semua lima pertarungannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0284 seconds (0.1#10.140)