Biodata dan Agama Gervonta Davis si Kidal Raja KO yang Mengerikan

Rabu, 01 Juni 2022 - 08:11 WIB
loading...
A A A
Dan sementara Davis memiliki keterampilan dan kemauan untuk membawa obor itu, dia harus mengalahkan juara dunia empat divisi berbahaya Leo Santa Cruz untuk sampai ke sana. Pertarungan ditetapkan untuk Sabtu, 31 Oktober di Alamodome di San Antonio, Texas, dengan judul utama PBC di SHOWTIME bayar per tayang.

Itu adalah epik bolak-balik, masing-masing pejuang memberikan sebaik yang mereka dapatkan untuk bagian yang lebih baik dari enam putaran. Tapi apa yang tampak sebagai Pertarungan Tahun Ini malah berubah menjadi KO Tahun Ini karena, dengan detik tersisa di ronde keenam, Davis menjatuhkan Santa Cruz dengan satu pukulan kiri. Tidak ada hitungan yang dibutuhkan. Waktu resmi adalah 2:23 dari keenam.

Pada 27 Juni 2021, Davis menampilkan performa yang menentukan karier, naik hingga 140-pon dan mencetak TKO ronde ke-11 yang gemilang atas Mario Barrios yang sebelumnya tak terkalahkan untuk merebut Kejuaraan Super Ringan WBA Barrios. Davis melakukannya dengan penuh gaya--dan di depan kerumunan 16.570 orang yang bersemangat di State Farm Arena Atlanta, langsung di SHOWTIME bayar per tayang.

Dalam pertarungan yang sesuai dengan potensinya, Davis dan Barrios bergabung untuk mengadakan acara utama yang tak terlupakan. Setelah empat ronde pembukaan yang lambat di mana Davis hanya mendaratkan 11 pukulan, pertarungan menghasilkan kembang api yang dimulai pada ronde kelima.

Di ronde kedelapan, "Tank" mengirim "El Azteca" ke kanvas untuk kali pertama dan kedua dalam kariernya. Pertama, Davis terhubung pada hook kanan menyapu yang mengirim mantan juara ke kanvas. Beberapa saat kemudian, tangan kiri lurus Davis menjatuhkan Barrios lagi. Barrios yang berani bangkit, selamat dari upaya Davis untuk menghabisinya di ronde kedelapan.



Dengan International Boxing Hall of Famer dan promotor Floyd Mayweather mendorong Davis di sudutnya, kidal keluar dengan segar di ronde kesebelas, menyadari bahwa pertarungan bisa saja hampir berakhir. “Tank” menjatuhkan Barrios untuk ketiga kalinya dalam pertarungan, kali ini dengan pukulan kiri ke tubuh. Barrios yang berlumuran darah bangkit lagi, hanya untuk disambut dengan rentetan pukulan dari Davis. Wasit Thomas Taylor masuk untuk menghentikan pertarungan pada 2:13 ronde kesebelas.

Dengan kemenangan tersebut, Davis kini memegang kejuaraan dunia di tiga divisi berbeda secara bersamaan, suatu prestasi yang hanya dicapai oleh beberapa petarung lain dalam sejarah, termasuk Henry Armstrong dan Saul Canelo Alvarez.

Terakhir, Rolando Romero menjadi korban kedahsyatan pukulan kidalnya yang mengerikan saat kalah TKO di ronde keenam pada akhir pekan lalu. Gervonta Davis mempertahankan sabuk juara kelas ringan WBA di Barclays Center.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)