32 negara ajukan jadi tuan rumah Piala Eropa 2020

Sabtu, 21 September 2013 - 10:58 WIB
32 negara ajukan jadi tuan rumah Piala Eropa 2020
32 negara ajukan jadi tuan rumah Piala Eropa 2020
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 32 negara mengajukan diri menjadi tuan rumah perhelatan Piala Eropa 2020. Rencananya UEFA akan menggelar turnamen tersebut di 13 kota dengan 13 negara berbeda.

UEFA memberikan tenggat waktu sampai 25 April 2014 untuk menyerahkan aplikasi formal. Dan komite eksekutif UEFA akan melakukan pemilihan dan memutuskan tuan rumah pada bulan September 2014.

13 kota nantinya akan dipilih dimana satu kota untuk satu negara. Satu kota akan mejadi tuan rumah semifinal dan final, empat lainnya akan mendapat jatah menggelar laga perempat final dan tiga laga grup sedangkan delapan kota lainnya akan menggelar laga knock out dan tiga laga grup.

Masing-masing negara akan mengajukan dua kota, satu untuk pertandingan biasa (tiga laga grup dan satu laga knock outI dan satu lainnya untuk semifinal dan final yang berada dalam satu paket.

32 negara kandidat Piala Eropa 2020

Muenchen (jerman), London (Inggris), Yerevan (Armenia), Baku (Azerbaijan), Minsk (Belrusia), Brussels (Belgia), Sofia (Bulgaria), Zagreb (Kroasia), Copenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), Madrid-Barcelona-Bilbao-Valencia (Spanyol), Helsinki (Finlandia), Lyon (Prancis), Athena (Yunani), Budapest (Hungaria), Jerusalem (Israel), Roma-Milan (Italia), Astana (Kazhakstan), Amsterdam (Belanda), Warsawam Chorzow (Polandia), Lisbon –Porto (Portugal), Dublin (Irlandia), Praha (Rep Ceko), Bukarest (Rumania), St Peterseburg (Rusia), Belgrade (Serbia), Solna (Swedia), Basel (Swiss), Istanbul (Turki), Kyiec-Donetsk (Ukraina), Cardiff (Wales).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8736 seconds (0.1#10.140)