Indonesia vs Bangladesh Imbang, Netizen Rindu Sosok Luis Milla

Kamis, 02 Juni 2022 - 00:15 WIB
loading...
Indonesia vs Bangladesh Imbang, Netizen Rindu Sosok Luis Milla
Indonesia ditahan Bangladesh, netizen rindu sosok Luis Milla/Foto/Twitter/PSSI
A A A
BANDUNG - Tim nasional ( timnas) Indonesia ditahan Bangladesh 0-0 pada FIFA Match Day, Rabu (1/6/2022) malam. Usai laga, netizen ramai-ramai menyebut sosok Luis Milla di media sosial.

Skuad Garuda tak mampu menuntaskan peluang saat menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Sepanjang dua babak, sejumlah peluang tercipta namun gagal berbuah gol.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Maaf, Indonesia vs Bangladesh Berakhir Imbang

Hasil imbang ini memicu reaksi keras dari netizen yang nampaknya tidak puas dengan kepemimpinan Shin Tae-yong. Ramai-ramai, mereka pun menyatakan rindu kepada sosok mantan pelatih timnas Indonesia asal Spanyol Luis Milla.

Menurut mereka, Luis Milla diyakini bisa membawa perubahan meski dengan keterbatasan opsi pemain di timnas Indonesia. Beberapa netizen lainnya juga berujar ‘kangen’ dengan gaya permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Milla.

Baca juga: Shin Tae-yong Protes Indonesia vs Bangladesh Usai Lebih Cepat

“Bring Back LUIS MILLA! Dengan keterbatasan opsi pemilihan pemain, dia bisa membawa perubahan ke timnas (Indonesia),” cuit @H_E_QAL, dikutip dari kolom komentar akun twitter resmi PSSI, Rabu (1/6/2022).

“Kok, secara permainan lebih suka dengan Luis Milla. Lebih enak dilihat,” timpal @boedak_zoenda.

Milla pernah menukangi timnas Indonesia pada periode 2017 hingga 2018. Namun demikian, sosoknya digantikan Bima Sakti (2018), Simon McMenemy (2018-2019), hingga akhirnya Shin Tae-yong (2019-sekarang).

Kendati demikian, saat ini dukungan kepada Shin tentu harus tetap diberikan. Mengingat, pelatih asal Korea Selatan itu masih mempunyai tugas dan tanggung jawab penuh kepada timnas Indonesia.

Terdekat, timnas Indonesia akan kembali menghadapi agenda besar, yakni Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal dalam agenda yang dihelat 8-14 Juni itu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2725 seconds (11.97#12.26)