Susunan Pemain Italia vs Argentina: Chiellini vs Messi

Kamis, 02 Juni 2022 - 01:15 WIB
loading...
Susunan Pemain Italia vs Argentina: Chiellini vs Messi
Timnas Italia menurunkan bek Giorgio Chiellini sebagai starter dalam laga Finalissima kontra Argentina/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Timnas Italia menurunkan bek Giorgio Chiellini sebagai starter dalam laga Finalissima kontra Argentina di Wembley Stadium, London, Inggris, Rabu (1/6/20220malam waktu lokal atau Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi penampilan internasional terakhir bagi Chielinni.

Ini merupakan edisi ketiga turnamen Finalissima antara juara bertahan Eropa dan pemegang Copa America, dengan trofi sebelumnya dimenangkan Prancis pada 1985 dan Argentina pada 1993.



Gli Azzurri -julukan timnas Italia- mengangkat trofi Piala Eropa 2020 di Wembley setahun yang lalu, namun banyak hal telah berubah sejak saat itu, gagal lolos ke Piala Dunia dan kehilangan pemain kunci karena cedera.

Federico Chiesa, Ciro Immobile, Marco Verratti, Domenico Berardi, Rafael Toloi, Moise Kean dan Nicolò Zaniolo absen, dengan Lorenzo Insigne dan Jorginho tidak 100 persen fit.



Oleh karena itu Pelatih Roberto Mancini harus menyusun lini depan darurat dengan Federico Bernardeschi, Andrea Belotti dan Giacomo Raspadori sebagai starter.

Sementara Argentina dalam 35 pertandingan internasional tak terkalahkan dan dapat menurunkan sejumlah pemain yang berbasis di Serie A, termasuk Lautaro Martinez, Nahuel Molina dan Angel Di Maria. Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi pun tampil sebagai starter.

Susunan pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Pessina, Jorginho, Barella; Bernardeschi, Belotti, Raspadori
Cadangan: Cragno, Spinazzola, Locatelli, Lazzari, Florenzi, Politano, Meret, Acerbi, Cristante, Scamacca, Pellegrini, Bastoni
Pelatih: roberto Mancini

Argentina (4-2-3-1): E Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliagico; De Paul, Rodriguez; Messi, Dybala, Di Maria; Lautaro Martinez
Cadangan: Armani, Foyth, MacAllister, Pezzella, Acuña, Alvarez, Rulli, Palacios, N Gonzalez, Lisandro Martinez, Papu Gomez, Lo Celso
Pelatih: Lionel Sebastian Scaloni
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)