Hasil Laga Persahabatan: Bungkam Singapura, Sinyal Kebangkitan Kuwait

Kamis, 02 Juni 2022 - 02:00 WIB
loading...
Hasil Laga Persahabatan: Bungkam Singapura, Sinyal Kebangkitan Kuwait
Tim nasional Kuwait memetik kemenangan penting atas Singapura dalam laga persahabatan/foto/Instagram
A A A
ABU DHABI - Tim nasional (timnas) Kuwait memetik kemenangan penting atas Singapura dalam laga persahabatan . Pasukan Vitezkav Lavicka menggilas Singapura 2-0 di Stadion Al Nahyan, Uni Emirat Arab, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Kemenangan ini memutus tren tak pernah menang Kuwait di tiga laga terakhir. Kuwait menelan dua kekalahan dan sekali imbang di tiga laga tersebut.



Clean sheet yang diraih juga menyudahi selalu kebobolan dalam tiga laga terakhir. Dalam 11 pertandingan terakhir, Kuwait memetik tiga kemenangan, lima kali kalah dan tiga kali seri.

Jalannya pertandingan, timnas Kuwait langsung berupaya memegang kendali sejak awal babak pertama. Tim besutan Vitezslav Lavicka itu beberapa kali melancarkan serangan yang merepotkan Timnas Singapura.



Akan tetapi, pasukan Takayuki Nishigaya mampu mempertahankan gawangnya dengan permainan solid di lini belakang. Hasilnya, skor sama kuat masih tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Setelah memasuki menit ke-30, Timnas Singapura bermain lebih berani untuk melancarkan serangan balik. Kendati begitu, upaya tersebut belum membuahkan hasil lantaran pertahanan Timnas Kuwait juga tak kalah solid.

Pada menit ke-39, Timnas Kuwait akhirnya berhasil membobol gawang yang dikawal Hassan Sunny. Adalah Fahad Alreshidi yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai tandukkannya tak mampu dihalau Hassan, Timnas Kuwait unggul 1-0.

Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan di babak pertama usai. Pada babak kedua, Timnas Kuwait berupaya untuk memperbesar keunggulan dengan bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Namun demikian, terpantau beberapa kali serangan Timnas Kuwait berhasil dipatahkan Safuwan Baharudin dan kolega. Pada menit akhir, Yousef Alsulaiman (87’) akhirnya sukses menambah keunggulan Timnas Kuwait menjadi 2-0.

Sementara, Timnas Singapura yang bermain hati-hati juga tidak dapat mendapatkan momentum untuk melakukan serangan balik. Pada akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan Timnas Kuwait atas Singapura 2-0.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)