Disingkirkan Ronaldo, Top Skor Liga Inggris Son Heung-min Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA 2021/2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 03:05 WIB
loading...
Disingkirkan Ronaldo, Top Skor Liga Inggris Son Heung-min Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA 2021/2022
Bintang Tottenham Hotspur Heung-min Son tak masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) 2022/Foto/standard.co.uk
A A A
LONDON - Bintang Tottenham Hotspur Heung-min Son tak masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) 2022. PFA memilih Cristiano Ronaldo yang akan bersaing dengan bintang Manchester City Kevin de Bruyne dan trio Liverpool.

PFA mengumumkan nominasi pemain terbaik musim ini (2021/2022), Rabu (1/6/2022). Dari enam nama yang telah diumumkan, Ronaldo termasuk didalamnya.



Son menikmati musim paling produktifnya di Inggris dengan 23 gol dan berbagi Sepatu Emas dengan pemain Liverpool Mohamed Salah. Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan Sepatu Emas dan terbang kembali ke Korea Selatan tak lama setelah musim berakhir untuk memamerkan trofi tersebut kepada para penggemar. Son menyebut pencapaian tersebut sebagai “impian” baginya.

Setiap tahunnya, PFA mengumumkan enam nama nominasi pemain terbaik yang bermain di kancah sepak bola Inggris. Ini merupakan tahun ke-49 penghargaan tahunan tersebut.



Penghargaan itu diberikan untuk memberikan apresiasi terhadap performa pemain pada musim terakhir. Para pemain yang termasuk dalam asosiasi dipersilahkan melakukan voting untuk memilih pemain terbaik.

Ronaldo masuk dalam daftar nominasi bersama dengan Kevin De Bruyne (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liverpool), Virgil Van Dijk (Liverpool), dan Mohamed Salah (Liverpool). Satu nama terbaik akan diumumkan pada Kamis (9/6/2022) waktu setempat.

Meski tidak berhasil mengantar Manchester United meraih trofi, performa Ronaldo bisa dibilang bagus pada musim ini. Tercatat, pemain berusia 37 tahun itu telah membukukan 28 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sementara, penampilan lima nama lainnya juga tidak kalah apiknya pada musim ini. Tiga penggawa Liverpool, Van Dijk, Mane, dan Salah bisa dibilang layak masuk nominasi penghargaan tahunan ini.

Ketiganya turut berkontribusi membawa Liverpool menjadi runner up Liga Inggris, mendapatkan Piala Liga Inggris, dan Piala FA 2021/2022. Sedangkan, De Bruyne dinilai layak setelah mengantar Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2021-2022.

Kane dan Son sejatinya juga terbukti mempunyai kontribusi besar untuk Tottenham Hotspur. Keduanya mampu membawa The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- bermain di Liga Champions 2022/2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)