Jelang Formula E Jakarta, Ini Perkembangan Terkini Fasilitas di Sirkuit

Kamis, 02 Juni 2022 - 17:00 WIB
loading...
Jelang Formula E Jakarta, Ini Perkembangan Terkini Fasilitas di Sirkuit
Formula E (FE) untuk seri Grand Prix Jakarta sudah di depan mata. Hari ini atau Kamis (2/6/2022) sejumlah fasilitas di area sirkuit hampir rampung 100 persen. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Ajang balap mobil listrik Formula E (FE) untuk seri Grand Prix Jakarta sudah di depan mata. Hari ini atau Kamis (2/6/2022) sejumlah fasilitas di area sirkuit hampir rampung 100 persen.



Hari ini seluruh tim Formula E menginjakkan kaki di sirkuit untuk pertama kalinya. Dari pantauan MNC Portal, mereka segera melakukan persiapan terakhir di paddock masing-masing.

Paddock bagi para pembalap sudah tersedia di area pit lane sirkuit. Terpampang wajah pembalap andalan masing-masing tim guna menunjukkan identitas kepemilikan paddock.

Seluruh kru tim tampak sibuk beraktivitas di sekitar paddock. Mereka tengah mempersiapkan segala kelengkapan balapan tak terkecuali merakit mobil-mobil yang akan digunakan para pembalap.

Fasilitas lainnya juga sudah ada dan siap digunakan. Misalnya tribun penonton dengan bangku warna-warni yang mengarah langsung dengan garis start.

Ada pula area menonton tamu-tamu VIP dan VVIP di seberangnya. Bangku-bangku sofa sudah tersedia, bahkan ada juga yang masih tertutupi plastik.

Persiapan turut terlihat di area lintasan. Seluruh fasilitas sudah terpasang. Namun, masih ada sedikit penyelesaian di salah satu sudut.

Terlihat beberapa kru dengan menggunakan alat pengangkut mensetting kabel di lampu countdown di garis start. Tak membutuhkan waktu lama, sekitar 15 menit kemudian dua kru tersebut menyelesaikan tugasnya.



Di sisi sirkuit, ada juga sejumlah kru berbaju FIA mensetting lampu penanda start. Settingan kabel sudah terpasang dan setelahnya lampu berfungsi secara normal.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)