PBESI Guyur Bonus Rp3,8 Miliar untuk Atlet Esports Berprestasi di SEA Games 2021

Kamis, 02 Juni 2022 - 22:30 WIB
loading...
PBESI Guyur Bonus Rp3,8 Miliar untuk Atlet Esports Berprestasi di SEA Games 2021
PBESI memberikan bonus kepada atlet esports berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (2/6/2022). Sebab, cabor ini menyumbang total enam medali. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memberikan bonus kepada atlet esports berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (2/6/2022). Sebab, cabor ini menyumbang total enam medali.



Acara penyerahan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan dan wakil divisi timnas esports yang mendapat medali di SEA Games 2021.

Budi mengapresiasi setinggi-tingginya pencapaian para atlet Esports Indonesia. Saking bangganya, dia mengaku terharu setelah para atletnya dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami semua atas nama PBESI sangat bangga, terharu, dan sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan," kata Budi.

Esports Indonesia berhasil menggondol enam medali di SEA Games 2021 VIetnam. Rinciannya, dua medali emas, tiga perak dan satu medali perunggu.

Raihan medali tersebut disumbangkan oleh divisi PUBG Mobile (emas dan perak), Mobile Legends (perak), Free Fire (emas dan perak), dan Crossfire (perunggu).

Kendati melenceng dari target yang dicanangkan yakni lima medali emas, Budi Gunawan menganggap perjuangan atlet telah maksimal, Dan, hasil yang didapat juga tidak jauh berbeda dari apa yang diharapkan.

"Targetnya itu kan 5 medali emas, tapi dibayar dengan 6 medali. Saya rasa beda-beda tipis lah. Hadiah yang kita siapkan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kalau memang dirasa masih perlu ditambah kita siap, tapi harus dibayar dengan prestasi ke depan,” ungkap Budi.

Di sisi lain, total bonus yang diberikan PBESI kepada atlet esports berprestasi adalah sebesar Rp3,8 miliar. Rinciannya, Rp2,2 miliar untuk peraih medali emas, medali perak diganjar bonus Rp1,2 miliar, dan medali perunggu Rp 335 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)