Belgia vs Belanda: Louis van Gaal Siapkan Kerangka Tim ke Piala Dunia 2022

Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:01 WIB
loading...
Belgia vs Belanda: Louis van Gaal Siapkan Kerangka Tim ke Piala Dunia 2022
Tim nasional Belanda melawan Belgia pada laga perdana Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
BRUSSELS - Tim nasional ( timnas) Belanda mendapat lawan sulit pada laga perdana Grup A4 UEFA Nations League 2022/2023 . De Oranje dijamu Belgia di Stadion Raja Baudouin, Jumat (3/6/2022 malam waktu lokal atau Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB.

Pelatih De Oranje Louis van Gaal mengungkapkan, menghadapi Belgia menjadi persiapan timnya sebelum tampil di Piala Dunia 2022. Rode Duivels -julukan timnas Belgia- memiliki ranking FIFA lebih tinggi dari Belanda.



Saat ini Belgia peringkat 2 dunia sedangkan Belanda di posisi 10. Pertandingan kedua tim akan mencoba meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos dari babak penyisihan grup.

Menjelang pertandingan nanti, Van Gaal tampak antusias untuk menghadapi Belgia. Ia mengatakan Belgia berada di peringkat kedua ranking FIFA, sedangkan Belanda peringkat ke-10 dan akan menjadi pertandingan menarik.



"Belgia berada di urutan kedua dalam peringkat FIFA dan kami berada di urutan 10. Oleh karena itu, kami akan bermain melawan tim yang lebih baik dengan formasi level yang sangat tinggi," kata Van Gaal dilansir dari Reuters, Jumat (3/6/2022).

Meski Belgia memiliki rangking lebih tinggi dari timnya, tetapi Van Gaal mengatakan Belanda tetap akan mengincar kemenangan. mantan pelatih Manchester united itu mengatakan pertandingan nanti dibutuhkan timnya untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala Dunia.

"Kami selalu bermain untuk menang, tetapi ini adalah pertandingan yang terutama berfungsi sebagai persiapan untuk Piala Dunia. Semuanya dilakukan dengan tujuan untuk Piala Dunia" ucapnya.

Lebih lanjut, Van Gaal menjelaskan telah mempersiapkan taktik berbeda untuk menghadapi Belgia. Menurutnya menghadapi Belgia, tidak bisa menggunakan strategi yang sama jika ingin meraih kemenangan.

“Kami telah berlatih untuk menggunakan strategi berbeda. Belgia bermain berbeda dengan Denmark dan Jerman, sehingga membutuhkan pendekatan taktis yang berbeda," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)