Musim Depan, Jakarta E-Prix Jadi Night Race di Ancol

Sabtu, 04 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Musim Depan, Jakarta E-Prix Jadi Night Race di Ancol
Mulai musim depan, Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan digelar malam/Foto/MNC Media/Muhammad Faisal
A A A
JAKARTA - Mulai musim depan, Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan digelar malam. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengungkapkan perhelatan Formula E tahun 2023 akan diadakan pada malam hari hingga jelang matahari terbit.

"Termasuk yang night race itu juga di sini (Sirkuit Ancol). Diminta atau diupayakan night race, menjelang matahari terbit," kata Ahmad Sahroni di paddock pembalap Formula E Ancol Taman Impian Jakarta, Jumat (4/6/2022) siang.



Dia menyebutkan dengan pelaksanaan balap mobil listrik Formula E dapat mengangkat nama Indonesia di kancah dunia seperti layaknya pelaksanaan MotoGP di ataupun event otomotif berskala internasional lainnya.



"Ini wujud Indonesia bangkit setelah dari pandemi Covid-19. Kontrak sampai 2024 selama tiga tahun (2022-2024)," tutur Ahamad Sahroni.

Sahroni mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan Formula E di Jakarta yang juga mendukung program pemerintah dalam memberdayakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Saya terharu karena ini yang orang anggap tidak bisa terjadi. Ternyata Indonesia mampu melaksanakan event Motorsport dunia seperti Formula E," jelas Ahmad Sahroni.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)