Diserang Demam Berdarah, Robert Alberts Absen Dampingi Persib Ladeni Klub Singapura

Sabtu, 04 Juni 2022 - 23:01 WIB
loading...
Diserang Demam Berdarah, Robert Alberts Absen Dampingi Persib Ladeni Klub Singapura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts absen dampingi tim beruji coba/Foto/Persib
A A A
BATAM - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts didiagnosis terserang penyakit demam berdarah. Akibatnya, juru taktik asal Belanda itu absen menemani Maung Bandung pemusatan latihan di Batam dan uji coab melawan klub Singapura.

Persib menggelar pemusatan latihan atau training camp di Batam sepekan sebagai persiapan sebelum bergulirnya turnamen pramusim 2022/2023.



Divisi Sport Science Persib Bandung, dr. Alvin Wiharja mengatakan kondisi Robert terus membaik setelah dirawat selama beberapa hari terakhir ini.

"Setelah kami lanjutkan pemeriksaan, hasilnya menunjukan trombosit di bawah nilai rata-rata normal dan juga hasil pemeriksaan ns1 antigen positif (demam berdarah)."



"Kalau kita melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi beliau saat ini kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik ada perbaikan dirasa nyeri dan kondisi tubuh sekarang dan suhu tubuh," katanya, Jumat (3/6/2022).

Jika pelatih asal Belanda tersebut terus menunjukan perkembangan baik, kemungkinan besar Robert bisa diizinkan keluar dari rumah sakit, Sabtu (4/6/2022) besok.

Selain itu Robert diprediksi tidak dapat mendampingi Persib Bandung saat laga uji coba melawan tim papan atas Liga Singapura, Tanjong Pagar pada 5 Juni 2022 karena kondisi ini.

"Kita memperkirakan di hari Sabtu (4/6/2022) ini mulai membaik tetapi harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan darah yang lebih lanjut sehingga kita bisa memutuskan langkah apa untuk selanjutnya."

"Jika kondisi sudah membaik dan tren trombosit meningkat itu bisa menjadi indikasi dia (Robert) bisa keluar dari rumah sakit dan untuk kembali ke lapang itu bertahap dan tidak bisa secara langsung, karena butuh proses penyesuaian untuk mendapatkan hasil optimal dan prima," ungkapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)