Jakarta E-Prix 2022: Kalah Duel di Kualifikasi, Stoffel Vandoorne Siap Tebus di Sesi Lomba

Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:01 WIB
loading...
Jakarta E-Prix 2022: Kalah Duel di Kualifikasi, Stoffel Vandoorne Siap Tebus di Sesi Lomba
Stoffel Vandoorne optimistis menghadapi balapan Jakarta E-Prix 2022 siang ini/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Stoffel Vandoorne optimistis menghadapi balapan Jakarta E-Prix 2022. Pembalap tim Mercedes-EQ itu berharap dapat memaksimalkan posisi startnya untuk naik podium pada sesi lomba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

Pada babak kualifikasi, sebenarnya Vandoorne dapat tampil apik di fase grup. Tergabung pada Grup A, dia menjadi yang tercepat, setelah menorehkan waktu 1 menit 8,829 detik.



Namun, Vandoorne gagal bersinar di fase duel. Menghadapi pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans pada babak perempat final, Vandoorne gagal menorehkan waktu terbaik dan akhirnya tersingkir.

Hasil ini seharusnya membuat Vandoorne menempati posisi kedelapan saat balapan yang disarkan langsung MNC Group ini. Namun, dia maju ke peringkat tujuh setelah Pascal Wehrlein, mendapat penalti mundur lima posisi dari hasil kualifikasi.



Oleh sebab itu, Vandoorne pun yakin menghadapi balapan. Walau banyak tantangan, pemuncak klasemen sementara Formula E 2022 itu optimistis mobilnya mampu membawanya ke depan.

“Saya yakin dapat balapan dengan baik. Memang, lintasannya masih asing bagi semua, dan kondisinya sangat panas. Banyak yang harus ditangani. Tetapi, saya pikir kami memiliki mobil yang bagus,” kata Vandoorne di laman resmi Formula E.

“Saya merasa nyaman ketika balapan. Saya merasa bisa bekerja dengan baik, dengan posisi yang didapat.saya berharap bisa start lebih baik. Saya pikir hal itu dapat membuat keadaan lebih mudah. Namun, kami akan berusaha untuk memaksimalkannya,” ujarnya.

Walau demikian, Vandoorne menyadari jika performanya di kualifikasi kurang bagus. Dia pun bertekad untuk memperbaiki penampilannya pada kualifikasi di masa depan.

“Saya dapat membukukan putaran yang bagus pada fase grup. Tetapi, saya tak bisa menghasilkan performa yang maksimal ketika duel. Saya belum bisa melakukannya akhir-akhir ini, sehingga harus memperbaikinya,” tutur Vandoorne.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)