Ban Mobil Oliver Rowland Terlepas, Safety Car Interupsi Jakarta E-Prix 2022

Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:20 WIB
loading...
Ban Mobil Oliver Rowland Terlepas, Safety Car Interupsi Jakarta E-Prix 2022
Balap Jakarta E-Prix 2022 sempat diinterupsi Safety Car di putaran awal/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Balap Jakarta E-Prix 2022 sempat diinterupsi Safety Car di putaran awal. Hal itu dikarenakan lepasnya ban mobil dari pembalap tim Mahindra Racing, Oliver Rowland.

Begitu balapan dimulai, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa dapat menjaga posisinya. Mereka sempat mendapat perlawanan dari pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans.

Namun, balapan baru memasuki putaran kedua, Safety Car diturunkan ke lintasan. Sebab, ban mobil milik Rowland terlepas dan tergeletak di tengah lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

Keadaan tersebut memaksa Safety Car harus menginterupsi balapan. Hal itu agar memberikan kesempatan bagi marshall untuk mengambil ban yang tergeletak tersebut.

Sementara Rowland langsung memarkirkan mobilnya di tepi lintasan. Beruntung, dia tak mengalami insiden yang lebih besar, sehingga Safety Car hanya menginterupsi selama satu putaran saja.

Setelah itu, Safety Car kembali masuk ke dalam pit. Balapan pun kembali dilanjutkan, dengan format 45 menit plus 1 putaran yang masih harus dijalankan oleh pembalap.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)