Luar Biasa! Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2022

Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:12 WIB
loading...
Luar Biasa! Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2022
Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2022. Foto: REUTERS/Yves Herman
A A A
PARIS - Petenis asal Polandia, Iga Swiatek, berhasil menjadi juara Prancis Terbuka 2022 setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Coco Gauff dengan skor 6-1, 6-3. Ini merupakan gelar grand slam kedua Swiatek sepanjang kariernya.

Pertandingan final Prancis Terbuka berlangsung di Philippe-Chatrier, Paris, Sabtu (4/6/2022) malam WIB. Gauff yang telah berusaha semaksimal mungkin pun harus mengakui keunggulan Swiatek di laga tersebut.

Baca Juga: Greysia Polii Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

Sejak set pertama, Swiatek memang berhasil menunjukkan dominasinya dengan sangat baik. Dengan permainan yang sangat rapi, dirinya mampu membuat Gauff cukup kesulitan untuk bisa mengcover wilayah permainannya.

Gauff sebenarnya telah mencoba melakukan beberapa perubahan untuk bisa merebut tempo permainan. Meski begitu, Swiatek berhasil tampil konsisten dan mampu mendapatkan poin dengan cukup mudah.

Hingga akhir set pertama, dominasi Swiatek pun tidak juga mampu dihentikan oleh Gauff. Hasilnya, Swiatek sukses merebut set pertama dengan skor telak, 6-1.

Pada set kedua, Gauff kembali mencoba melakukan beberapa perubahan. Swiatek pun sempat kesulitan untuk bisa kembali menunjukkan kekuatannya di awal set kedua dengan tertinggal 1-2.

Meski begitu, Swiatek kembali menemukan ritme permainan terbaiknya dan Gauff kembali tertekan. Hasilnya, Swiatek pun kembali berhasil unggul 5-2 atas Gauff dan semakin dekat dengan gelar juara.

Gauff mencoba untuk memperpanjang asanya untuk bisa memaksakan set ketiga. Manun Swiatek masih terlalu kuat dan sukses mengamankan set kedua dengan skor 6-3 sekaligus memastikan diri menjadi juara Prancis Terbuka 2022.

Ini merupakan gelar grand slam kedua Iga Swiatek sepanjang kariernya sebagai petenis profesional. Sebelumnya, petenis kelahiran Raszyn, Polandia, 31 Mei 2001 juga menjuarai Prancis Terbuka 2020.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1529 seconds (10.177#12.26)