Final Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal vs Casper Ruud: Mampukah Hentikan Raja Tanah Liat?

Minggu, 05 Juni 2022 - 08:48 WIB
loading...
Final Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal vs Casper Ruud: Mampukah Hentikan Raja Tanah Liat?
Final Prancis Terbuka 2022, yang pertemukan Rafael Nadal versus Casper Ruud akan terhampar di Philippe-Chatrier, Minggu (5/6/2022) malam WIB / Foto: screenshot ATP
A A A
PARIS - Final Prancis Terbuka 2022, yang pertemukan Rafael Nadal versus Casper Ruud akan terhampar di Philippe-Chatrier, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Duel ini sangat menarik mengingat ini pertama kalinya mereka saling berhadapan di lapangan tanah liat.

Berarti, Nadal maupun Casper tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi laga ini sangat menarik untuk ditunggu, terlebih dua petenis top dunia ini sama-sama mengejar misi di pertandingan final Prancis Terbuka 2022.

Nadal diketahui mengejar gelar ke-14. Semnetara Casper mengincar trofi pertamanya di turnamen grand slam ini. Jika mengacu dari segi pengalaman, petenis kidal tersebut lebih difavoritkan ketimbang Casper.

BACA JUGA: Luar Biasa! Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2022

Nadal tercatat memiliki rekor menang-kalah 111-3 di Roland Garros. Rapor tersebut menunjukkan bahwa petenis Spanyol itu sulit dihentikan saat ia berusaha untuk menulis lebih banyak sejarah di Paris.

Berbeda dengan Nadal, yang memiliki rapor mengilau di Philippe Chatrier, Casper Ruud berada di wilayah yang sulit untuk diprediksi. Tapi fisiknya bisa saja meladeni permainan lawannya tersebut.

Pasalnya, Casper Ruud sejauh ini telah menghabiskan 18 jam dan dua menit di Philippe Chatrier. Hanya enam menit lebih sedikit ketimbang Nadal.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Meksiko: Laga Krusial Perebutan Tiket Semifinal Toulon Cup 2022

Casper Ruud dapat melihat beberapa angka yang menjanjikan saat ia berusaha untuk menjadi petenis pertama yang mengalahkan Nadal di final di Roland Garros. Petenis peringkat 8 dunia itu telah melepaskan 52 ace di turnamen sejauh ini dibandingkan Nadal (13)..

Casper Ruud juga mencetak lebih banyak winner (259 hingga 204) dan lebih sedikit kesalahan sendiri (138 banding 166) daripada lawannya. Forehand Ruud khususnya telah berkembang menjadi salah satu senjata paling menakutkan di turnamen ini, dan pemain Norwegia itu akan membutuhkannya untuk menembak jika dia ingin membuat pertahanan Nadal melemah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1605 seconds (11.252#12.26)