Final Prancis Open 2022: Duel Murid vs Guru, Casper Ruud Tak Sungkan Kalahkan Rafael Nadal

Minggu, 05 Juni 2022 - 16:30 WIB
loading...
Final Prancis Open 2022: Duel Murid vs Guru, Casper Ruud Tak Sungkan Kalahkan Rafael Nadal
Casper Ruud akan melupakan Rafael Nadal sebagai gurunya saat bentrok di final Grand Slam Prancis Terbuka 2022/foto/rolandgarros.com
A A A
PARIS - Casper Ruud akan melupakan Rafael Nadal sebagai gurunya saat bentrok di final Grand Slam Prancis Terbuka 2022 , Minggu (5/6/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Petenis asal Norwegia itu akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan untuk menyingkirkan sang idolanya.

Ruud merupakan salah satu murid Rafael Nadal di akademi tenis miliknya. Petenis peringkat delapan dunia itu berguru di Akademi Tenis Rafael Nadal sejak tahun 2018. Saat itu, Ruud masih menempati peringkat 143 dunia.

Baca juga: Final Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal vs Casper Ruud: Mampukah Hentikan Raja Tanah Liat?

Seiring berjalannya waktu, peringkat Ruud terus menanjak sehingga saat ini ia menempati posisi kedelapan dunia. Tidak hanya itu, Ruud juga memiliki total delapan gelar dari semua kompetisi tenis dunia.

Kini, Ruud akan berhadapan dengan gurunya, Rafael Nadal. Pertandingan murid vs guru itu akan dilangsungkan di Philippe-Chatrier, Prancis, Minggu (5/6/2022). Tentu, pertandingan diprediksi akan berjalan sengit.

Baca juga: Alexander Zverev Cedera, Rafael Nadal: Dia Sedang Tidak Beruntung

Ruud pun berambisi untuk mengalahkan Nadal dalam pertandingan pamungkas itu. Meski begitu, ia mengatakan harus mengeluarkan kemampuan terbaik mengingat sang lawan merupakan petenis jempolan.

“Ini akan sulit. Kita semua tahu betapa hebatnya dia (Nadal) sebagai juara dan seberapa baik dia bermain di momen dan pertandingan terbesar,” ujar Ruud dilansir dari Diario AS, Minggu (5/6/2022).

“Saya akan memimpikan pemenang besar dan reli yang luar biasa, karena itulah yang akan saya butuhkan. jika saya ingin memiliki kesempatan, dan saya harus memainkan tenis terbaik saya," sambungnya.

Sementara itu, jika Ruud berhasil memenangkan pertandingan, ini akan menjadi gelar grand slam pertama dalam karirnya. Sedangkan, jika Nadal menang, The King of Clay -julukan Nadal- akan mendapatkan gelar grand slam ke-22 sepanjang kariernya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1502 seconds (11.252#12.26)