Gelar Juara Jadi Ajang Pembuktian Tim Arung Jeram Indonesia di Mata Dunia

Senin, 06 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
Gelar Juara Jadi Ajang Pembuktian Tim Arung Jeram Indonesia di Mata Dunia
Gelar juara Jadi Ajang Pembuktian Tim Arung Jeram Indonesia di Mata Dunia. Foto: MPI/ Muammar Yahya Herdana
A A A
TANGERANG - Tim Arung Jeram putri U-23 (junior) berhasil menjadi juara di World Rafting Championship 2022. Pelatih tim Indonesia, Aceng Supendi, menyebut hal tersebut menjadi ajang pembuktian Indonesia di mata dunia.

Kejuaraan tersebut dilangsungkan di Banja Luja, Foca, Bosnia pada Sabtu (28/5/2022). Hasilnya, Indonesia pun menjadi tim terbaik dan mampu mendapatkan medali emas di World Rafting Championship 2022.

Ada lima pahlawan muda yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan tersebut. Mereka adalah Selawati Solihin (21), Lista Natasya Peniwati (22), Siti Nurranti (20), Diana Lapanda (20), dan Wulanda Putri Febriana (18).

Baca Juga: Tampil di Kejuaraan Dunia 2017 Atlet Arung Jeram Indonesia Terkendala Dana

Pelatih tim arung jeram Indonesia, Aceng Supendi, gelar juara tersebut menjadi sejarah bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia sebelumnya belum pernah menjadi juara meski sudah cukup lama ikut bersaing.

"Karena sejarah arung jeram kita belum ada yang menjadi juara, walaupun sering ikut kejuaraan dunia,” ungkap Aceng Supendi pada acara penyambutan tim arung jeram di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/6/2022).

“Karena kali ini kategori yang dipertandingkan berbeda dengan 2019 lalu. Kemarin R4 sementara di 2019 R6, tingkat kesulitannya tentu R4 karena empat-empatnya harus main, menjadi mesin semua depan belakang,” imbuhnya.

Aceng Supendi juga mengatakan bahwa Indonesia kini sudah diperhitungkan pada cabang olahraga arung jeram dunia. Dirinya pun yakin Indonesia akan mendapatkan gelar juara lain kedepannya.

“Jadi jangan takut, Indonesia sudah diperhitungkan kali ini," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (11.97#12.26)