Profil dan Agama Ricardinho, Futsal Selamatkan dari Kemiskinan Jadi Pemain Terbaik Dunia 6 Kali

Senin, 06 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
Profil dan Agama Ricardinho, Futsal Selamatkan dari Kemiskinan Jadi Pemain Terbaik Dunia 6 Kali
Profil dan agama Ricardinho akan diulas dalam artikel ini. Maestro futsal itu bikin heboh Indonesia lantaran memutuskan bergabung dengan Pendekar United. Foto: futbolsala.online
A A A
JAKARTA - Profil dan agama Ricardinho akan diulas dalam artikel ini. Maestro futsal itu bikin heboh Indonesia lantaran memutuskan bergabung dengan Pendekar United, tim mikik selebritas beken Tanah Air, Atta Halilintar.



Senin (6/6/2022), Ricardinho mengumumkan telah resmi membela Pendekar United. Ini kabar mengejutkan mengingat winger asal Portugal itu merupakan salah satu pemain futsal terbaik dunia.

Menurut keterangan di Instagram pribadinya, Ricardinho menyetujui kontrak jangka pendek bersama Pendekar United. Masa tugasnya hanya selama tiga bulan atau di sisa kompetisi Liga Futsal Indonesia 2022 yang masih bergulir.

Meski cuma tiga bulan, kehadiran Ricardinho tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar futsal. Sebab, veteran berusia 36 tahun itu sudah meraih banyak gelar.

Ricardinho atau yang bernama lengkap Ricardo Filipe da Silva Braga, lahir di Valbom, Portugal pada 3 September 1985. Ketika kecil, dia awalnya tidak berniat menjadi pemain futsal.

Saat berusia 14 tahun, Ricardinho sempat melakukan trial bersama salah satu klub sepak bola terbesar di Portugal, yakni FC Porto.

Ricardinho sempat masuk akademi Porto. Namun, tak berselang lama, pelatih yang merekrutnya malah meningalkan klub. Sialnya, pelatih baru yang datang saat itu kurang bersahabat dan menilai fisiknya terlalu kecil.

Karena masalah itu Ricardinho tidak dimainkan selama 18 bulan yang membuatnya sangat kesal. Soalnya, saat itu ikut bertanding bisa membantu meningkat nilai di sekolahnya.

Ricardinho lalu meluapkan kekesalannya dengan bermain sepak bola di jalanan. Dia kemudian ditemukan pemandu bakat dan membujuknya untuk alih profesi menjadi pemain futsal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)