Untuk Hal Ini, Pelatih Persib Rela Hasilnya Negatif

Senin, 13 April 2020 - 21:16 WIB
loading...
Untuk Hal Ini, Pelatih Persib Rela Hasilnya Negatif
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) berharap tes kedua Wander Luiz negatif virus Corona. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Sebagai pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tentu ingin selalu meraih hasil positif. Namun, untuk yang satu ini, nakhoda asal Belanda tersebut pasti berharap mendapat hasil negatif. Ini menyangkut tes kedua virus Corona yang akan dilakukan Wander Luiz.

Penyerang asal Brasil itu sebelumnya dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 dan telah melewati masa karantina selama 14 hari. Artinya, Wander akan menjalani tes kedua untuk mengetahui apakah masih ada virus yang diimpor dari Wuhan, China tersebut dalam tubuhnya.

Selama masa karantina, pemain berusia 28 tahun itu terlihat baik-baik saja. Itu diharapkan terus berlanjut saat nanti melakukan tes kedua. Ya, seluruh personel Persib, termasuk Robert mendoakan hasilnya nanti negatif.

"Tentunya semua orang ingin mengetahui hasil dari pemeriksaan kedua. Wander sudah menjalani latihan di rumah dengan baik, juga ayahnya. Besar harapan saya Wander dan ayahnya mendapat hasil yang baik (negatif)," kata pelatih asal Belanda ini, disitus resmi Persib.

Sejauh ini, Wander tidak menunjukkan gejala serius. Namun, Robert menilai belum tentu itu berarti bebas virus Corona. Mungkin saja dia nantinya menjadi carrier (pembawa virus). Karena itu, mantan pelatih PSM Makassar itu berharap tes kedua itu bisa memastikan kalau semuanya benar-benar baik.

"Tetap harus lebih waspada dan terus memeriksa tubuh agar bisa pastikan virus (Corona) ini tidak muncul lagi. Jadi mari kita berpikir positif untuk Wander dan ayahnya," jelas Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)