Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait vs Indonesia: Pembuktian Shin Tae-yong

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:03 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait vs Indonesia: Pembuktian Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong/Foto/PSSI
A A A
KUWAIT CITY - Target maksimal dibebankan kepada pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023. Merah Putih diharapkan lolos dari Grup A, dan tantangan sulit menanti di laga pembuka melawan Kuwait, Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB

Shin Tae-yong pun berambisi membawa skuad Garuda lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk itu, juru taktik asal Korea Selatan itu ingin laga perdana melawan Kuwait dipersiapkan dengan matang.



Seperti diketahui, akuad Garuda tergabung di dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain Kuwait, Indonesia juga akan berhadapan dengan Yordania dan Nepal.

Semua pertandingan di dalam grup ini akan digelar di Kuwait. Witan Sulaeman dan kolega pun telah tiba di sana sejak Sabtu, 4 Juni 2022 dini hari WIB.



Tak menunggu waktu lama, para penggawa Indonesia langsung melakukan latihan perdana di Stadion Thamir, Al Salmiya, pada malam hari waktu setempat. Mereka melakukan latihan untuk memulihkan kebugaran setelah menjalani perjalanan yang cukup jauh.

Selain itu, cuaca panas di Kuwait yang berada di angka 40 derajat Celcius menjadi hal yang dikeluhkan oleh para pemain. Untuk bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut, Shin Tae Yong pun terus memberikan latihan intensif kepada anak buahnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menjelaskan bahwa semua latihan yang diterapkan pada Tim Merah-Putih bertujuan agar persiapan menjelang laga perdana kontra Kuwait bisa disiapkan dengan matang. Pasalnya, laga permbuka itu akan sangat krusial untuk memenuhi abisinya membawa Indonesia lolos dari fase grup.

“Persiapan untuk pertandingan pertama sangat besar agar matang. Patinya kita akan berusaha maksimal untuk bisa lolos dari fase grup,” kata Shin dilansir dari Youtube PSSI, Senin (6/6/2022).

Laga antara Indonesia dan Kuwait akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium. Setelah menghadapi tim tuan rumah, Pasukan Garuda bakal berhadapan dengan Yordania pada 12 Juni 2022 nanti. Lalu, tiga hari berselang mereka akan bentrok dengan Nepal dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)