Jawara MotoGP Catalunya 2022, Fabio Quartararo Puas Taklukkan Sirkuit Barcelona

Selasa, 07 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
Jawara MotoGP Catalunya 2022, Fabio Quartararo Puas Taklukkan Sirkuit Barcelona
Fabio Quartararo menorehkan prestasi impresif di MotoGP Catalunya 2022/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Fabio Quartararo menorehkan prestasi impresif di MotoGP Catalunya 2022 . Tak hanya juara, dia juga mencatat selisih waktu yang cukup jauh dengan runner-up Jorge Martin (Pramac Racing) dalam lomba di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6/2022).

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu mencatat waktu tercepat 40 menit 29,36 detik, mengalahkan Jorge Martin yang tertinggal 6,473 detik. Sedangkan Johann Zarco di posisi ketiga tertinggal 8,385 detik dari Quartararo.



Quartararo pun senang dengan hasil yang didapatkan di Sirkuit Barcelona. Apalagi dia memulai balapan dari posisi ketiga dan dapat menghindari kekacauan yang terjadi pada lap pertama. Hal itu pun membuka jalan bagi Quartararo untuk melaju ke depan. Setelah itu, dia dapat terus membangun keunggulan.

Dengan kecepatannya yang konsisten, Quartararo tak terkejar oleh para rivalnya. Dia pun terus memimpin, hingga memenangkan MotoGP Catalunya. Hal tersebut pun membuatnya sangat senang.



“Saya merasa nyaman sejak awal. Saya bertekad untuk berada di posisi terdepan pada tikungan pertama. Saya berhasil melakukan sesuatu yang gila. Saya sangat senang,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Senin (6/6/2022).

Pembalap asal Prancis itu senang dapat terus tampil konsisten dari awal hingga akhir. Apalagi dia dapat menyudahi balapan dengan kondisi ban yang masih cukup bagus.

“Balapannya hebat dan terasa menyenangkan. Saya tidak mengendalikan semua balap. Tetapi, saya dapat menekan sejak awal dan melihat kondisi ban belakang yang masih bagus,” ujarnya.

Bagi Quartararo, kemenangan ini merupakan kejutan. Maklum, dia tak menyangka dapat meraih kemenangan, setelah mendapat podium kedua pada balapan sebelumnya, MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

“Balapan ini menyenangkan, dan saya finis dengan jarak yang jauh. Saya senang, karena Mugello dan lintasan ini seharusnya sulit bagi kami. Tetapi, hasil kedua dan pertama adalah raihan yang bagus,” tutur Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)