PSSI: Timnas U-19 harus juara grup!

Minggu, 06 Oktober 2013 - 02:06 WIB
PSSI: Timnas U-19 harus juara grup!
PSSI: Timnas U-19 harus juara grup!
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin, berharap tim nasional (timnas) U-19 bisa keluar sebagai juara Grup G Kualifikasi Piala AFC U-19, 8-12 Oktober mendatang.

Jika keluar sebagai juara grup, tiket berlaga diputaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 mendatang, sudah pasti dikatongi Evan Dimas dkk.

Selepas menjuarai Piala AFF U-19, tim Garuda Jaya, julukan timnas U-19, dihadapkan pada target baru. Yaitu bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-19. Namun hal itu tidak akan mudah, dimana Indonesia akan tergabung dengan Korea Selatan (Korsel), Laos, dan Filipina di Grup G.

Untuk bisa lolos langsung, keluar sebagai Grup G harus dikantongi timnas U-19. Atau minimal, bisa masuk dalam enam runner up terbaik. Tapi Djohar tidak ingin, kemungkinan kedua yang diincar skuad besutan Indra Sjafri. Karena jika posisi itu yang dincar, langkah timnas U-19 masih akan ditentukan oleh beberapa faktor.

“ini lapangan kita, negara kita, dan dukungan penuh dari penonton harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain timnas U-19. Dan saya yakin, anak-anak bertekat untuk bisa keluar menjadi yang terbaik. Yaitu keluar sebagai juara grup,” ungkap Djohar, usai menyaksikan latihan malam timnas U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Perjalan timnas U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19, akan dimulai dengan menghadapi Laos, Selasa (8/10). Dipertandingan kedua, giliran Filipina yang akan dihadapi tim Garuda Jaya, Kamis (10/10). Adapun partai pamunkas, sudah ada Korea Selatan (Korsel) yang sudah menanti, Sabtu (12/10).

“Lawan Laos harus serius, begitu juga saat bertemua dengan Filipina. Kami juga berharap, bisa meraih gol lebih besar dipertandingan tersebut. Lawan Korsel, kita juga harus yakin bisa tampilkan yang terbaik. Tekatnya tentu, bisa mengambil juara grup,” tutup Djohar
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)