Kualifikasi Piala Asia 2023, Pelatih Kuwait: Indonesia Tantangan Besar Kami!

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:02 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Asia 2023, Pelatih Kuwait: Indonesia Tantangan Besar Kami!
Pelatih Kuwait Vitezslav Lavicka (kanan) tak memandang sebelah mata Indonesia/Foto/Twitter
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia masih cukup menakutkan bagi Kuwait. Pelatih Vitezslav Lavicka tak memandang sebelah mata pasukan Merah Putih pada laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion International Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022) mulai pukul 23.15 WIB.

Menurut Lavicka Indonesia tetap menjadi tantangan besar timnas. Akan sulit bagi Kuwait menghadapi tantangan pertama melawan pasukan Shin Tae-yong yang memiliki kualitas, baik individu dan gaya permainan.



"Akan ada tantangan besar di hadapan kami dan kami sudah siap untuk menghadapi tantangan berat ini, dan semua pemain pun sudah siap untuk bertanding," ucap Lavicka dikutip akun Twitter resmi federasi sepak bola Kuwait.

Meski menurutnya melawan Indonesia bukan perkara mudah, Lavicka menyatakan tim asuhnya sudah siap. Dia percaya kepada para pemain yang memiliki kekuatan seimbang.



"Susunan pemain kami seimbang dan diisi para pemain profesional yang masih relatif muda. Para pemain berpengalaman ini telah menunjukkan kehebatan mereka pada laga terakhir," lanjutnya.

Lavicka menjadikan kualifikasi Piala Asia 2023 ini sebagai penebusan kegagalan di kompetisi sebelumnya. Mereka gagal masuk Piala Dunia Qatar 2022 usai tersingkir di babak kedua kualifikasi.

Sebab itu, ajang ini menjadi momen mereka bangkit dan membahagiakan para fans. Apalagi selama fase grup ini, pertandingan selalu digelar di markas mereka.

"Kami respek ke semua yang ikut bertanding dan kami akan fokus masuk ke babak berikutnya serta memberi kebahagiaan bagi para fans yang mendukung kami," lanjut Lavicka.

Kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan demi menjaga harapan tembus ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang. Kuwait dan Indonesia tergabung dalam grup A babak kualifikasi ini. Bersama mereka, ada Yordania dan Nepal yang juga saling berhadapan di hari yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)