Preview Liverpool vs Crystal Palace: Jangan Bersantai Klopp

Rabu, 24 Juni 2020 - 06:06 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Crystal Palace: Jangan Bersantai Klopp
Liverpool akan menjalani laga kandang pertama sejak kompetisi Liga Inggris 2019/2020 bergulir pasca penangguhan akibat pandemi virus corona dengan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield / Foto: hokigol
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjalani laga kandang pertama sejak kompetisi Liga Inggris 2019/2020 bergulir pasca penangguhan akibat pandemi virus corona dengan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa dikatakan cukup penting buat Si Merah yang sedang mengejar gelar pertama sejak 1990.

Secara matematis, perjalanan Liverpool mengamankan mahkota juara Liga Inggris selama 30 tahun terasa lebih lama dari yang diharapkan setelah pasukan Juergen Klopp ditahan imbang tanpa gol melawan Everton pada laga bertajuk Derbi Merseyside di Goodison Park, akhri pekan kemarin. (Baca juga: Di Anfield atau Etihad Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020 )

Andai Liverpool berhasil mengamankan kemenangan pada laga melawan Everton, mereka bisa mengamankan gelar juara di Anfield saat menjamu Crystal Palace. Tetapi takdir berkata lain dan itu juga dipengaruhi dengan kemenangan yang diraih Manchester City atas Burnley.

Dengan kata lain, jika Liverpool berhasil mengamankan kemenangan melawan Crystal Palace di Anfield. Maka, penentuan gelar juara akan berlangsung pada awal bulan depan saat The Reds bertamu ke markas City di Stadion Etihad.

Klopp tentunya tidak ingin berlama-lama untuk merayakan gelar juara Liga Inggris. Sehingga kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar ketika menjamu Crystal Palace. (Baca juga: Kamar Ganti Pemain Liverpool Dipindah ke Halaman Parkir Stadion )

Di atas kertas Liverpoool jelas lebih diunggulkan ketimbang tamunya. Apalagi jika mengacu pada statistik rekor kandang di mana Si Merah belum terkalahkan dalam 55 pertandingan di semua kompetisi sejak April 2017.

Tapi perlu diingat hanya Palace yang pernah membuat Liverpool kepayahan di Anfield. Karena itu, Klopp perlu mewaspadai kehadiran tim tamu. Apalagi mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan secara beruntun dan belum kebobolan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Berbicara mengenai skenario pemain yang akan diturunkan. Klopp kemungkinan bakal memainkan Mohamed Salah setelah penyerang andalannya itu sengaja tidak dimainkan lantaran kebugarannya dinilai masih belum fit.

Klopp bisa mengandalkan trisulanya yakni Salah, Sadio Mane, dan Firmino melawan Palace. Sementara James Milner masih diragukan tampil setelah mengalami masalah di pertandingan melawan Everton.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Gomez; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Crystal Palace: Guaita; Ward, Dann, Cahill, Van Aanholt; Kouyate, Milivojevic, McArthur; Ayew, Benteke, Zaha
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0660 seconds (0.1#10.140)