Darwin Nunez Segera Gabung Liverpool, Luis Suarez Sebut Barcelona Blunder

Kamis, 09 Juni 2022 - 22:54 WIB
loading...
Darwin Nunez Segera Gabung Liverpool, Luis Suarez Sebut Barcelona Blunder
Darwin Nunez Segera Gabung Liverpool, Luis Suarez Sebut Barcelona Blunder. Foto: Liverpool Echo
A A A
MADRID - Mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez , mengaku sempat menyarankan Blaugrana merekrut Darwin Nunez. Kini, Nunez dikabarkan sudah menjalin kesepakatan transfer dengan Liverpool.

Nunez tengah menjadi perbincangan usia menunjukkan penampilan apik di musim 2021/2022. Ia berhasil membawa Benfica ke perempatfinal Liga Champions, setelah dikalahkan Liverpool dengan skor agregat 4-6.



Selain itu, Nunez berhasil mengantarkan skuad The Eagles (julukan Benfica) menempati posisi ketiga di akhir klasemen Liga Portugal. Tak heran dia menjadi incaran banyak klub.

Bersama Benfica di musim lalu, Nunez berhasil mencetak 34 gol dan empat assist dari 41 penampilan di semua kompetisi. Ia juga pemain tersubur Liga Portugal dengan mencetak 26 gol dari 28 penampilan.

Pemain berusia 22 tahun itu kini selangkah lagi gabung Liverpool. The Reds yang tengah mencari pengganti Sadio Mane, dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Nunez.

Suarez yang merupakan senior Nunez di timnas Uruguay menilai Nunez sebagai pemain yang potensial. Suarez, ketika masih berseragam Barcelona, bahkan sempat meminta timnya merekrut sang pemain.

"Dia (Darwin Nunez) agak mirip dengan Erling Haaland. Darwin sangat cepat, tinggi, kuat dan cukup sulit untuk bermain melawannya," kata Suarez dilansir dari Tribalfootball, Kamis (9/6/2022).
Darwin Nunez Segera Gabung Liverpool, Luis Suarez Sebut Barcelona Blunder

Sementara itu Suarez mengaku pernah menyarankan Barcelona merekrut Nunez pada 2019, tetapi sarannya ditolak. Suarez yang berada satu tim di timnas Uruguay mengetahui Nunez akan menunjukkan perkembangan luar biasa.

"Saya merekomendasikan Darwin ke Barcelona ketika dia berada di Almeria. Saya memiliki 15 tahun pengalaman internasional. Saya tahu satu atau dua hal tentang penyerang dan saya mengatakan kepada mereka, 'perhatikan yang ini, dia sangat bagus, dia menunjukkan hal-hal menarik," ucapnya.

Suarez menjelaskan Nunez masih terlalu muda dan bermain di Almeria membuat Barcelona membelinya. Ia menjelaskan Blaugrana kemungkinan menyesal mengetahui harga Nunez yang cukup mahal sekarang, namun bila saranya diikuti mantan klubnya bisa mendapatkan penyerang berusia 22 tahun itu dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp 329 miliar.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa dia berada di Almeria dan bahwa dia terlalu muda. Tetapi alih-alih membayar sekarang €80 juta, €90 juta atau €100 juta, mereka akan membayar €15 juta atau €20 juta dan menjadikannya sebagai pengganti," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)