Piala Presiden 2022: Arema FC Buta Kekuatan dan Kelemahan PSM

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:02 WIB
loading...
Piala Presiden 2022: Arema FC Buta Kekuatan dan Kelemahan PSM
Arema FC berharap memetik poin penuh pada laga pembuka penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022) /Foto: Avirista Midaada / MPI
A A A
MALANG - Arema FC berharap memetik poin penuh pada laga pembuka penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022). Pelatih Singo Edan, Eduardo Almeida mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi Juku Eja.

Eduardo Almeida berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik dan membawa tiga poin, kendati tidak mengetahui seberapa besar kekuatan dan kelemahan lawan. Sejauh ini ia baru menyaksikan pertandingan PSM melalui Youtube.

"Saya tidak mengetahui banyak soal pelatih baru PSM, saya baru melihat beberapa permainan di youtube mereka. Mereka sempat memainkan pemain asing dan pemain lokal. Jadi kita tidak memiliki banyak informasi," kata Eduardo Almeida.

BACA JUGA: Persib Masuk Grup Neraka di Piala Presiden 2022, David da Silva: Kami Siap Tempur

Pelatih asal Portugal ini juga meminta anak asuhnya tak meremehkan lawan dan fokus sepanjang laga. Hal ini penting demi misi meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

"Kita harus fokus pada tim kita dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin. Tidak terlalu fokus pada lawan, tapi fokus pada tim kami sendiri. Kita harus fokus pada tim, kita tidak khawatir," kata dia.

Di sisi lain penyerang sayap Arema FC Dendi Santoso mengungkapkan, percaya timnya bisa bermain maksimal apalagi dengan dukungan Aremania yang sudah bisa hadir di stadion. Persiapan pun disebutnya sudah maksimal, termasuk dari sisi taktik secara tim.

BACA JUGA: Profil Cha Young-joo, Istri Shin Tae-yong, Wanita Hebat di Balik Tangan Dingin Coach STY

"Persiapan sudah maksimal, karena latihan sudah diberikan oleh pelatih tinggal kita memberikan yang terbaik untuk tim. Semoga besok mendapatkan hasil maksimal," kata Dendi.

Dirinya juga meminta rekan-rekannya untuk fokus pada persiapan tim Arema FC sendiri dibanding melihat kekuatan lawan. Terlebih ini merupakan pertandingan pertama di turnamen pra-musim Piala Presiden 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5731 seconds (0.1#10.140)