Barcelona Perpanjang Kontrak Sergi Roberto dengan Klausul Rilis Rp6,1 Triliun

Jum'at, 10 Juni 2022 - 23:30 WIB
loading...
Barcelona Perpanjang Kontrak Sergi Roberto dengan Klausul Rilis Rp6,1 Triliun
Sergi Roberto memutuskan bertahan di Barcelona/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Sergi Roberto memutuskan bertahan di Barcelona . Pemain bertahan serba bisa ini memperpanjang kontrak selama satu tahun atau hingga 30 Juni 2023.

Dilansir dari laman resmi Barcelona, Jumat (10/6/2022), pemain berusia 30 tahun itu itu memiliki klausul rilis senilai 400 juta euro atau setara Rp6,1 triliun. Tentu saja, angka tersebut bisa dibilang sangat fantastis.



Dengan demikian, klub-klub yang melirik pemain asli Katalunya ini harus merogoh kocek sangat dalam untuk memboyongnya dari Camp Nou. Meski di sisi lain, bisa saja jumlahnya jauh lebih rendah jika pihak Barcelona menyetujuinya.

Sebagai informasi, Roberto merupakan pemain binaan La Masia yang dipromosikan ke tim senior Blaugrana pada musim 2013/2014 lalu. Sejak itu, dia telah membuat 316 penampilan dengan sumbangan 12 gol dan 37 assist.



Dalam pengabdiannya untuk Barcelona, Roberto telah memenangkan 23 trofi secara keseluruhan. Dengan rincian enam gelar Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua gelar Piala Dunia Antar Klub.

Selain itu, pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau bertahan dan bek kanan ini juga telah membuat 11 penampilan untuk Tim Nasional Spanyol. Dia melakukan debutnya bersama La Furia Roja –julukan Spanyol- pada Maret 2016 lalu.

Pastinya, kabar ini membuat para penggemar Barcelona di seluruh dunia bahagia. Sebab, Roberto merupakan salah satu pemain yang memiliki peran vital karena keahliannya yang bisa mengisi banyak posisi.
https://video.sindonews.com/play/51539/meski-kalah-jonatan-christie-tetap-dicintai-para-penggemar
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)