Dukung Timnas Indonesia, WNI di Kuwait Libur Massal

Jum'at, 10 Juni 2022 - 23:45 WIB
loading...
Dukung Timnas Indonesia, WNI di Kuwait Libur Massal
Antusiasme WNI di Kuwait mendukung penampilan timnas Indonesia luar biasa/Ist
A A A
KUWAIT CITY - Antusiasme Warga Negara Indonesia (WNI) di Kuwait mendukung penampilan timnas Indonesia luar biasa. Para pekerja rela izin libur demi mendukung Skuad Garuda tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait City.

Ditunjuknya Kuwait sebagai tuan rumah menghadirkan antusiasme luar biasa bagi kalangan WNI. Pada laga perdana menghadapi tuan rumah Kuwait tengah pekan lalu, para WNI serta Tenaga Kerja Indonesia (TKI) turut hadir di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad.



Ketua Diaspora RI di Kuwait, Ibnu Munzir mengungkapkan, semangat para WNI serta tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kuwait mendukung timnas sangat besar. Para WNI pun akan kembali hadir di Stadion Jaber Al-Ahmad pada laga kontra Yordania pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023, Sabtu (11/6/2022) waktu lokal atau Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Dijelaskan Munzir, mereka sampai rela meliburkan diri dari pekerjaannya demi mendukung langsung Timnas Indonesia di stadion.



“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, bahkan rela untuk libur dari pekerjaan demi hadir di lapangan nanti,” kata Munzir kala dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (10/6/2022).

“Para diaspora Indonesia di Kuwait sangat merindukan momen ini dan berharap Indonesia bisa menang di semua pertandingan, berbagai atribut mereka buat untuk tim kesayangannya,” tambahnya.

Para punggawa Timnas Indonesia pun beramah tamah dengan suporter di Kuwait sembari melaksanakan sholat Jumat bersama. Dubes Republik Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana turut hadir pada sholat Jumat tersebut.

Salat Jumat pun menggunakan khatib dari Indonesia, sehingga khotbah Jumat menggunakan bahasa Indonesia. Usai melaksanakan Salat Jumat, mereka menggelar doa bersama agar Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Khusus hari ini timnas hadir ikut Salat di Masjid Indonesia Kuwait dan sudah dinanti-nantikan oleh para muslimin Indonesia, turut hadir ibu Dubes RI Kuwait Dra. Hj. Lena Maryana,” tutupnya.

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia 2023. Mengantongi tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Yordania. Laga versus Yordania akan dihelat pada Sabtu (11/6/2022) waktu lokal atau Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, sedangkan partai menghadapi Nepal akan dilangsungkan pada Selasa (14/6/2022) atau Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)