Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Buru Anak Diego Simeone

Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:30 WIB
loading...
Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Buru Anak Diego Simeone
Arsenal memburu Giovanni Simeone sebagai pengganti Alexandre Lacazette/Foto/skysports.com
A A A
LONDON - Arsenal memburu anak Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang bermain untuk Hellas Verona, Giovanni Simeone. The Gunners ingin menjadikan Giovanni sebagai pengganti Alexandre Lacazette yang pergi pada musim panas 2022 ini.

Lacazette meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer . Striker asal Prancis itu tak mau memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni 2022 ini. Pemain berusia 31 tahun itu resmi kembali ke klub lamanya Olympique Lyon.



Beberapa striker pun dirumorkan masuk dalam radar incaran Arsenal, di antaranya penyerang Napoli, Victor Osimhen dan ujung tombak Sassuolo, Gianluca Scamacca, tetapi keduanya tidak pernah disebut tertarik untuk bergabung dengan klub asal London Utara itu.

Karena itu, Arsenal terus melakukan perburuan dalam mencari striker utama mereka musim depan. Dilansir dari Football Italia, Jumat (11/6/2022), klub besutan Mikel Arteta itu kini mengincar Giovanni Simeone.



Pasalnya, striker yang bulan depan berusia 27 tahun itu menunjukkan performa yang apik pada musim 2021/2022 lalu. Giovanni sukses menyarangkan 17 gol dan menyumbang enam assist dari 36 penampilannya di Liga Italia.

Sementara statistiknya secara keseluruhan bisa dibilang juga cukup baik. Sejak berlaga di Liga Italia pada 2016 lalu, Giovanni telah membukukan 67 gol dalam 215 penampilan yang dibuatnya bersama Genoa, Fiorentina, Cagliari dan juga Verona.

Dari sergi harga, Giovanni pun bisa dibilang sangat terjangkau bagi The Gunners. Kabarnya, Verona hanya memasang banderol sekitar 20 juta euro (Rp307,5 miliar) saja pada sang striker jika ada klub yang ingin memboyongnya.

Karena itu, nampaknya kali ini Arsenal bakal berpeluang besar untuk bisa mendatangkan Giovanni ke Emirates Stadium. Namun, kabarnya mereka harus terlebih dulu bersaing dengan Juventus, yang disebut juga tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Sebagai tambahan, striker asal Argentina itu saat ini masih berstatus pinjaman dari Cagliari meski Verona telah mengaktifkan klausul pembeliannya seharga 12 juta euro (Rp184,5 miliar) pada 30 juni 2022 mendatang. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi penghalang bagi Arsenal karena Verona bisa langsung menjualnya nanti meski baru mempermanenkannya pada musim panas ini.
https://video.sindonews.com/play/51539/meski-kalah-jonatan-christie-tetap-dicintai-para-penggemar
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)