Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Kroasia Berjaya di Markas Denmark

Sabtu, 11 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Memasuki babak kedua, untuk menambah daya gedor, Kroasia memasukkan Luka Modric begitu babak kedua dimulai. Namun, hingga 10 menit paruh kedua berjalan kreatifitas Kroasia masih belum meningkat karena mereka tak kunjung bisa mendapatkan peluang.

Sedangkan Denmark, juga nampak mengendurkan serangan pada awal babak kedua. Mereka baru bisa mengancam gawang lawan pada menit 55 lewat tendangan jarak jauh Hojbjerg yang masih jauh dari sasaran.

Dampak positif dari masuknya Modric baru terlihat setelah waktu melewati menit 55. Satu menit kemudian, gelandang Real Madrid itu mengirimkan umpan manis pada Andrej Kramaric. Sayangnya, tandukan Kramaric masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit 63, eks Tottenham Hotspur itu kembali menebar ancaman ke lini pertahanan Dannish Dynamite. Akan tetapi, sepakan kaki kanannya dari jarak jauh juga hanya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Terus menekan, akhirnya serangan Kroasia membuahkan hasil pada menit 69. Mario Pasalic sukses menjebol gawang Kasper Schmeichel dengan sepakan kaki kirinya usai menerima umpan dari Andreas Skov Olsen. Tim tamu unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Denmark mengamuk dan bangkit dari keterpurukan. Mereka balik menekan Kroasia dan mendapatkan beberapa peluang matang.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk dari Martin Braithwaite yang menorehkan dua peluang emas membuat mereka gagal menyamakan kedudukan hingga menit 80. Bahkan, setelah itu berkali-kali kesempatan yang mereka dapat tidak berhasil menjebol gawang Kroasia.

Alhasil, hingga pertandingan usai Kroasia mampu mempertahankan keunggulan satu gol mereka. Luka Modric dkk pun pulang dengan senyum bahagia.

Susunan pemain

Denmark (4-5-1): K. Schmeichel; D. Wass, J. Andersen, A. Christensen, J. Maehle; P. Hojbjerg, T. Delaney, A. S. Olsen, C. Eriksen, M. Damsgaard; A. Cornelius.
Cadangan: J. Vestergaard, V. Nelsson, M. Jensen, M. Braithwaite, R. Skov, R. N. Kristensen, P. Billing, D. Iversen, J. Stryger Larsen, J. Wind, Y. Poulsen, P. V. Jensen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)