Kopassus Jaring Bakat Atlet Esport Lewat Turnamen PUBG Mobile

Minggu, 12 Juni 2022 - 22:00 WIB
loading...
Kopassus Jaring Bakat Atlet Esport Lewat Turnamen PUBG Mobile
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan saat menggelar Turnamen PUBG Mobile. Foto: SINDOnews/MPI/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan mengatakan Kopassus dan HIPMI ingin membantu pemerintah mencari pemain-pemain muda potensial dalam ajang esports. Salah satunya dengan menjaring bibit atlet esport di turnamen PUBG Mobile.

Menyambut ulang tahun Kopasus yang ke-70, Kopassus dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya mengadakan turnamen PUBG Mobile. Perlombaan tersebut berlangsung di Gor Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Hasil Formula 1 GP Azerbaijan 2022: Verstappen Juara, 2 Pembalap Ferrari Gagal Finis

Turnamen ini diikuti oleh oleh 1444 peserta dan 360 tim esports di Indonesia. Selain itu dihadiri juga oleh empat tim esports undangan, yakni Alter Ego Limax, GDGIGS, Geek Fam ID dan Aura Esport.

Iwan mengatakan tujuan turnamen PUBG Danjen Kopassus HIPMI Jaya Cup 2022 adalah merayakan ulang tahun Kopassus ke-70 dan HIMPI Jaya yang ke-50 tahun. Ia menjelaskan tujuan acara ini adalah mencari bibit-bibit potensial di dunia esports, karena di SEA Games 2021 di Vietnam, Indonesia berhasil mendapatkan medali perak dan emas.

"Hai hari ini kita laksanakan penutupan e-sport pubg mobile Danjen Kopassus bersama HIPMI Jaya 2022 yang pertama dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hari ulang tahun Kopassus ke 70 dan hari ulang tahun Himmi Jaya ke 50," kata Iwan kepada awak media, Minggu (12/6/2022).

"Kita bersinergi yang kedua kita juga menggalang semua kalangan anak-anak muda pecinta esport yang punya potensi bagus karena kemarin di sea games 2021 kita mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak," ucapannya.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan ajang ini di selenggarakan untuk mendapatkan pemain-pemain muda potensial untuk tampil di kancah internasional. Selain itu, ia ingin membantu mengurangi beban pemerintah mencari atlet muda baru dan meningkatkan olahraga dan ekonomi.

"Kemudian kita harapkan mendapatkan bibit-bibit atlet baru untuk bisa tampil di kancah internasional, ini adalah salah satu wujud nyata bahwa Kopassus bersama HIPMI betul-betul bisa membantu meringankan beban pemerintah. Kami ingin membantu untuk meningkatkan olahraga termasuk ekonomi," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3244 seconds (10.101#12.26)