Sosok Darwin Nunez, Striker Hebat Gabungan Cavani dan Suarez

Senin, 13 Juni 2022 - 13:07 WIB
loading...
Sosok Darwin Nunez, Striker Hebat Gabungan Cavani dan Suarez
Darwin Nunez jelmaan dua penyerang hebat Uruguay: Edinson Cavani dan Luis Suarez/Foto/Instagram
A A A
LISABON - Darwin Nunez resmi diumumkan sebagai pemain Liverpool . Striker asal Uruguay itu akan diikat kontrak jangka panjang selama enam musim atau sampai musim 2028 dengan nilai total kontrak mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Nunez sedang menjadi perbincangan yang sangat hangat. Pasalnya, pemain asal Uruguay itu dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Liverpool dan hanya tinggal menunggu waktu peresmiannya saja. Dia akan diikat kontrak jangka panjang selama enam musim atau sampai musim 2028.



Biaya yang ditebus oleh tim asal Inggris itu juga tidak main-main yaitu sebesar 75 juta euro dengan tambahan yang akan mencapai 100 juta euro atau senilai Rp1,5 triliun. Nominal ini menjadikan Nunez pembelian termahal Liverpool sepanjang sejarah.

Tentu dengan nominal sebesar itu banyak pihak yang mempertanyakan apakah layak Nunez ditebus dengan harga selangit. Apa kehebatan mantan pemain Benfica itu?



Tampaknya Liverpool tidak perlu khawatir. Sebab, rekan setimnya di Benfica yakni Adel Taarabt menjelaskan betapa hebatnya striker berusia 22 tahun itu. Taarabt menyebut sosok Nunez sebagai seorang striker yang memiliki naluri mencetak gol sangat besar.

Menurut Taarabt, pria kelahiran Artigas (612 km dari Montevideo), Uruguay, 24 Juni 1999, itu merupakan jelmaan dua penyerang hebat Uruguay: Edinson Cavani dan Luis Suarez. Nunez adalah gabungan kedua pemain bintang Uruguay tersebut.

“Saat Benfica membelinya dari Almeria, tidak ada yang benar-benar mengenalnya dan sekarang semua orang terkejut karena ditebus dengan biaya yang besar,” kata Taarabt, dilansir dari TalkSport, Senin (13/6/2022).

“Tetapi kami tidak. Karena ketika kami melihatnya di latihan pertama, kami yakin bahwa dia akan menjadi salah satu striker terbaik di dunia,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)