Maguire Ngotot Pertahankan Ban Kapten MU, Berunding dengan Erik Ten Hag

Selasa, 14 Juni 2022 - 04:01 WIB
loading...
Maguire Ngotot Pertahankan Ban Kapten MU, Berunding dengan Erik Ten Hag
Bek Manchester United, Harry Maguire tak rela melepas ban kaptennya untuk musim 2022/2023/foto/Twitter.
A A A
MANCHESTER - Bek Manchester United, Harry Maguire tak rela melepas ban kaptennya untuk musim 2022/2023. Pemain berusia 29 tahun itu siap berunding dengan pelatih anyar The Red Devils, Erik Ten Hag .

Maguire tak butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan menyandang ban kapten Manchester United . Pemain berpaspor Inggris itu hanya membutuhkan waktu satu musim untuk bisa memimpin The Red Devils di lapangan hijau setelah direkrut dari Leicester City pada musim 2019.

Baca juga: Sah! Darwin Nunez Pemain Termahal di Liverpool, Ditebus Rp1,5 Triliun dari Benfica

Akan tetapi, dia belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Apalagi, pada musim lalu. Pemain asal Inggris itu kerap kali menjadi bahan kritikan para fans MU lantaran performanya yang tidak bagus sehingga dirasa tidak layak menjadi kapten Setan Merah.

Para fans Setan Merah terus mendesak agar Maguire tidak lagi menjabat sebagai kapten di musim depan. Pelatih baru mereka, Ten Hag, sangat terbuka mengenai pemilihan ban kapten. Muncul kabar, kalau David De Gea menjadi kandidat kuat yang akan menjadi kapten baru Man United.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League 2022-2023, Senin (13/6/2022): Spanyol Berpesta, Portugal Merana

Sebenarnya, masuk akal jika kiper asal Spanyol itu menjabat sebagai kapten Man United. Mengingat, De Gea seringkali melakukan aksi penyelamatan krusial di setiap pertandingannya. Terlebih, dia juga sudah sangat lama merumput di Old Trafford yaitu sejak tahun 2011.

Tapi Maguire tampaknya tak sudi untuk melepas ban kapten ke tangan orang lain. Menurut laporan The Sun, Senin (13/6/2022), dia tetap akan mempertahankan ban kapten Man United untuk musim depan.

Laporan tersebut mewartakan Maguire akan melakukan pembicaraan empat mata dengan Ten Hag mengenai hal tersebut. Pembicaraan itu sendiri dikabarkan akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

Tentunya, situasi ini menarik untuk disimak. Apakah Maguire dapat meyakinkan Ten Hag dalam pembicaraan tersebut atau justru malah dia harus rela melepas ban kapten Setan Merah ke tangan De Gea untuk musim depan.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.55#12.26)