Raih Podium Ganda Beruntun, Verstappen dan Perez Bikin Bangga Indonesia

Senin, 13 Juni 2022 - 17:43 WIB
loading...
Raih Podium Ganda Beruntun, Verstappen dan Perez Bikin Bangga Indonesia
Tim Red Bull Racing kembali dibuat bangga dengan penampilan Max Verstappen dan Sergio Perez selama tampil di Formula 1 GP Azerbaijan 2022, Senin (12/6/2022) malam WIB / Foto: Red Bull Racing F1
A A A
BAKU - Tim Red Bull Racing kembali dibuat bangga dengan penampilan Max Verstappen dan Sergio Perez selama tampil di Formula 1 GP Azerbaijan 2022, Senin (12/6/2022) malam WIB. Pasalnya duo pembalap itu sukses menempati posisi satu dan dua di Sirkuit Baku.

Ini merupakan ketiga kalinya musim ini mereka berhasil meraih podium 1-2 yang sebelumnya diraih di Emeilia Romagna, dan Catalunya. Ini juga merupakan kemenangan keenam bagi tim dari delapan balapan Formula 1 yang sudah digelar musim 2022.

Verstappen mengakui bahwa jet darat RB18 punya kecepatan yang bisa diandalkan di sirkuit sepanjang 6 kilometer tersebut. Dia pun sangat senang dengan kerja tim dalam pengendalian mobil RB18.

BACA JUGA: Hasil Formula 1 GP Azerbaijan 2022: Verstappen Juara, 2 Pembalap Ferrari Gagal Finis

"Terlihat dari kondisi ban dan serpihannya, serta dapat memimpin balapan. Sedikit beruntung dengan kompetitor menepi di lintasan, tapi memang mobil kami sangat bagus dan bisa mengejar ketertinggalan. Saya senang dengan pengendalian mobil," ujar Verstappen.

Adapun Perez mengakui bahwa tim sudah mempersiapkan strategi yang baik untuk bisa meraih podium 1-2, meskipun dirinya berharap bisa sekuat di seri sebelumnya seperti di Monaco. Tapi, dengan finis di posisi kedua, keinginannya untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia Formula 1 2022 semakin terbuka lebar dengan Verstappen.

"Kali ini masih belum maksimal persiapannya, dan banyak hal yang harus di sempurnakan dan dipahami. Tapi di akhir balapan hasil yang bagus buat tim. Verstappen lebih kuat di balapan kali ini dengan menggunakan ban kompon medium. Kini bersiap untuk balapan di Canada!" tegas Perez.

BACA JUGA: Enggak Ada Tempat di Tim Pabrikan, Toprak Razgatlioglu Batal Tampil di MotoGP

Hasil positif yang diraih Verstappen dan Perez mendapat apresiasi dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Dia mengaku bangga atas torehan prestasi gemilang secara berturut-turut kepada tim Red Bull Racing F1 yang mampu mendominasi balapan di GP Azerbaijan serta menempatkan kedua pembalapnya berada di podium tertinggi (1-2).

"Ini merupakan awal musim yang menarik bagi kami, 6 kali kemenangan sudah diraih Tim Red Bull Racing F1 dan podium ganda 1-2 untuk ketiga kalinya musim ini. Hasil kali ini menunjukkan bahwa mobil RB18 sangat bisa diandalkan mengawali musim Formula 1 2022," beber Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (13/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)