Indonesia vs Nepal: Awas! The Gorkhalis Ancam Sakiti Garuda

Selasa, 14 Juni 2022 - 10:02 WIB
loading...
Indonesia vs Nepal: Awas! The Gorkhalis Ancam Sakiti Garuda
Nepal ancam sakiti Indonesia pada laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023/foto/Twitter
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia wajib menang melawan Nepal pada laga pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 untuk membuka peluang lolos ke putaran final. Asisten pelatih Nepal, Kiran Shraddha, menegaskan tak akan mudah Merah Putih meraih tiga angka.

Kiran Shraddha mengatakan skuadnya akan tampil habis-habisan membawa pulang angka dari Kuwait City. Alasannya, The Gorkhalis -julukan timnas Nepal - tak ingin pulang dengan tangan kosong, demi menjaga citra sepak bola Nepal.

Baca juga: Australia vs Peru: Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis

Pertandingan Nepal melawan Indonesia berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Selasa (14/6/2022) malam waktu lokal atau Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Peluang Nepal untuk lolos ke Piala Asia 2023 sudah tertutup. Sebab mereka saat ini berada di urutan terakhir dan belum mengoleksi satupun poin. Dari dua laga terakhir yang telah dimainkan, pasukan Shraddha itu selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Prancis vs Kroasia: Penalti Luka Modric Hancurkan Les Bleus

Dari dua laga yang telah Nepal mainkan, mereka baru bisa mencetak satu gol saja. Dua hasil kekalahan tersebut didapat Nepal kala melawan Yordania dengan skor 0-2 dan Kuwait dengan skor 1-4.

Sementara Indonesia masih memiliki peluang besar untuk bisa lolos dengan status runner-up terbaik. Hal itu bisa diraih Skuad Garuda jika sukses mengunci kemenangan atas Nepal ditambah mencetak banyak gol guna memperlebar langkahnya agar lolos ke Piala Asia 2023.

Meskipun Nepal sudah tidak memiliki harapan untuk lolos, mereka akan tetap tampil maksimal. Shraddha mengungkapkan bahwa skuadnya bakal tampil habis-habisan melawan Indonesia dengan harapan setidaknya bisa raih kemenangan di fase Grup A.

“Meskipun Nepal keluar dari kualifikasi, kami akan memberikan semua yang kami miliki melawan Indonesia untuk memperlihatkan citra kami yang sebenarnya sebagai tim nasional,” ungkap Shraddha, dikutip dari Al Anba, Selasa (14/6/2022).

Dengan pernyataan Shraddha ini, tentu Indonesia harus waspada. Karena bukan tidak mungkin kalau Nepal bisa memberi kejutan kepada Witan Sulaeman dkk.

Apalagi, mereka bermain dengan tanpa beban, berbeda dengan Skuad Garuda yang memiliki asa lolos ke Piala Asia 2023. Maka tentu saja, kita berharap Indonesia bisa tampil fokus dan menang meyakinkan atas Nepal.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2438 seconds (10.101#12.26)