Media Skotlandia Soroti Persija Rekrut Gelandang Celtic Asal Australia

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:32 WIB
loading...
Media Skotlandia Soroti Persija Rekrut Gelandang Celtic Asal Australia
Persija Jakarta dikabarkan akan merekrut gelandang Celtic asal Australia Tom Rogic/Foto/Footballscotland
A A A
GLASGOW - Persija Jakarta dikabarkan akan merekrut gelandang Celtic asal Australia Tom Rogic. Pemain berusia 29 tahun itu menjalani tahun terakhir kontraknya di klub Liga Skotlandia tersebut.

Saat ini, Persija memiliki dua pemain asing. Dua pemain tersebut adalah Makan Konate (Mali) dan Ondrej Kudela (Republik Ceko). Kudela merupakan salah satu rekrutan anyar di era kepelatihan Thomas Doll.



Kudela, bek berusia 35 tahun itu didatangkan Persija dari tim Slavia Praha dan merupakan pemain Tim Nasional Republik Ceko. Sepertinya, Thomas Doll benar-benar ingin mengisi legiun asing di skuad Macan Kemayoran dengan pemain yang berkualitas.

Geliat Thomas Doll untuk mendatangkan pemain asing tak hanya sampai di Kudela saja. Pasalnya, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga terus mencari pemain yang tepat dalam skema permainannya. Hal tersebut tentunya guna mendongkrak performa Persija untuk Liga 1 musim depan.



Menurut laporan media Skotlandia, Daily Record, Selasa (14/6/2022), status bebas transfer Rogic sedang dalam pembicaraan untuk berlabuh ke salah satu klub besar Indonesia. Klub tersebut adalah Persija.

Lebih lanjut, media itu melaporkan bahwa Persija bukan tanpa alasan mengincar Rogic. Sebab, Macan Kemayoran sedang berbenah untuk membangun kembali performa tim setelah hanya mampu finis di posisi delapan pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

Sementara itu, kontrak Rogic sendiri akan habis pada bulan Juli mendatang. Dia bukanlah wajah baru di Celtic. Pemain berusia 29 tahun itu sudah berseragam tim berjuluk The Bhoys sejak musim 2013.

Pada musim lalu, Rogic main sebanyak 27 kali untuk Celtic di Liga Skotlandia. Tercatat, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu sukses mengoleksi enam gol dan enam assist.

Tak hanya itu saja, Rogic juga tercatat sering main untuk Timnas Australia. Dia sudah 51 kali tampil dengan koleksi delapan gol sejak debut pada November 2012 lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)