Tantang Skuad Mewah Persib, Aji Uji Mental Persebaya

Selasa, 14 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tantang Skuad Mewah Persib, Aji Uji Mental Persebaya
Persebaya Surabaya tak gentar menghadapi skuad mewah Persib Bandung musim ini/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Duel klasik akan tercipta di matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022. Persebaya Surabaya bentrok dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022).

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak gentar menghadapi skuad mewah Maung Bandung musim ini. Aji justru akan memanfaatkan laga ini untuk menguji kemampuan dan mental pemain mudanya. Terlebih Persib memiliki skuad mewah dengan dukungan penuh Bobotoh.



"Saya senang melawan Persib disaksikan banyak penonton di lapangan. Persib kita tahu dari materi pemainnya cukup mewah musim ini. Tapi justru saya senang justru kepingin mencoba mental pemain saya sebelum kompetisi," ucap Aji Santoso, saat konferensi pers usai pertandingan, pada Senin malam (13/6/2022).

Aji menuturkan, tak memasang target di turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 ini. Kendati diakui pasca hasil imbang yang diperoleh empat tim di Grup C semuanya masih berpeluang besar untuk lolos di babak selanjutnya.



"Karena target kami di kompetisi ini pun kami berusaha untuk semaksimal mungkin bisa berprestasi, tetapi targetnya di Liga 1," kata pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Pelatih berusia 52 tahun ini bakal mengevaluasi kinerja pemainnya pasca hasil imbang yang didapat usai melawan Bhayangkara FC. Pasalnya gol yang terjadi juga berawal dari kesalahan komunikasi antar pemain di lini belakang.

"Kami akan evaluasi gol yang terjadi pada menit-menit akhir itu yang akan menjadi evaluasi dan ada beberapa evaluasi masalah permainan tadi, itu yang nanti akan kami evaluasi tadi," tuturnya.

Laga Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, berakhir imbang 1 - 1. Bajul Ijo sebenarnya sempat unggul melalui gol dari Ahmad Nufiandani menit 64 sebelum akhirnya disamakan Anderson Salles di menit 95.

Hasil imbang antara Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya membuat persaingan di Grup C Piala Presiden 2022 cukup sengit. Empat tim yakni tuan rumah Persib Bandung, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC, sama-sama mendapat satu poin dengan jumlah gol yang sama pula.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)