Ini 5 Top Skor Piala Presiden: Nomor 2 Dinaturalisasi

Rabu, 15 Juni 2022 - 06:01 WIB
loading...
A A A
Christian ‘El Loco’ Gonzales menjadi salah satu pemain yang namanya cukup terkenal di Indonesia. Tercatat, sepanjang kariernya di Liga Indonesia, beberapa tim besar pernah menjadi bagiannya. Sebut saja seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Arema, dan lainnya.

Performa apiknya ini membuat dirinya dijadikan sebagai pemain naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Pada tahun 2017, Gonzales menjadi pemain kunci Arema saat berhasil meraih gelar Piala Presiden. Kala itu, Arema mengalahkan Pusamania Borneo di partai puncak dengan skor 5-1. Selain itu, Gonzales dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 11 gol.

3. Marko Simic - 11 Gol

Mantan bomber Persija Jakarta ini menjadi salah satu pemain asing terbaik yang pernah bermain di Liga Indonesia. Sebelum bergabung dengan Macan Kemayoran, Simic juga pernah bermain di Liga Malaysia. Dia bergabung bersama Persija pada tahun 2018.

Kontribusinya bersama Persija cukup mengesankan. Dia menjadi salah satu pemain kunci yang membuat tim kebanggaan Jakmania ini meraih Treble Winner pada tahun 2018 (Piala Presiden 2018, Boost Sportfix Super Cup 2018, dan Liga 1 2018).

Pada gelaran Piala Presiden 2018, ‘Super’ Simic berhasil mendapatkan gelar top skor dengan catatan 11 gol. Pada partai puncak melawan Bali United, dia mencetak 2 gol dari kemenangan 3-0 Macan Kemayoran atas Serdadu Tridatu.

4. Bruno Matos - 5 Gol

Awalnya, Bruno Matos diproyeksikan untuk menggantikan posisi Renan Silva di Persija Jakarta. Di tengah berbagai masalah yang muncul, dia berhasil membuktikan kapasitasnya dan menjadi pemain andalan Macan Kemayoran.

Meskipun Persija hanya sampai di babak Perempat Final, namun Bruno Matos keluar sebagai top skor Piala Presiden 2019 ini. Dengan torehan 5 gol, dia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak bersama Ricky Kayame dari Arema serta Dzhalilov.

5. Manuchekhr Dzhalilov - 5 Gol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)