Minions Tersingkir di Babak 16 Besar Indonesia Open 2022, Marcus: Persiapan Kurang Maksimal

Jum'at, 17 Juni 2022 - 09:02 WIB
loading...
Minions Tersingkir di Babak 16 Besar Indonesia Open 2022, Marcus: Persiapan Kurang Maksimal
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tersingkir pada babak 16 besar Indonesia Open 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, tersingkir pada babak 16 besar Indonesia Open 2022 . Kevin/Marcus mengakui duet Korea Seleatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae bermain lebih baik.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022) malam WIB, Minions –julukan Kevin/Marcus- berada dalam tekanan Kang/Seo sejak awal pertandingan. Mereka terlihat tak mampu mengimbangi permainan lawan sehingga kalah 14-21 pada gim pertama.



Performa pasangan ranking satu dunia itu pun tak membaik pada gim kedua. Mereka tertinggal jauh 11-2 saat interval dan kemudian kembali tumbang 12-21.

Usai pertandingan, Marcus mengakui bahwa unggulan kelima Negeri Gingseng itu bermain lebih baik darinya dan Kevin. Meski di sisi lain pemain berusia 31 tahun itu menyebut kondisi fisiknya yang sudah lama tak bermain pasca operasi pergelangan kaki pada awal April lalu juga memengaruhi permainannya yang tidak maksimal hari ini.



“Ya, kaki sih sudah lumayan, sudah 80 persen lebih baik daripada kemarin. Tapi, mungkin memang persiapannya kurang maksimal dan musuh juga lebih bagus mainnya,” kata Marcus kepada awak media, Kamis (16/6/2022).

“Mungkin tenaga tangan belum pulih maksimal ya kalau saya pribadi jadi keteken terus karena kurang tenaganya,” imbuhnya.

“Ya lawan memang bermain lebih baik dari kami sih hari ini,” timpal Kevin.

Dengan begitu, Minions angkat koper lebih awal pada turnamen super 1000 ini dibanding pekan lalu ketika bisa mencapai semifinal Indonesia Masters 2022. Sedangkan Kang/Seo masuk ke perempat final untuk menghadapi pemenang laga antara kompatriot mereka, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

Kemudian, Marcus belum bisa memastikan apakah dirinya akan tampil pada turnamen selanjutnya di Malaysia dan Singapura. Sebab, dia masih harus melihat kondisinya lebih dulu pekan depan, apakah bisa bertanding atau tidak, karena pada Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022, dia memang memaksa dokter untuk mengizinkannya mentas di depan publik sendiri.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)