2 Bobotoh Meninggal, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar: Sudah Terjadi, Kita Evaluasi!

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:38 WIB
loading...
2 Bobotoh Meninggal, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar: Sudah Terjadi, Kita Evaluasi!
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengunjungi rumah duka/Foto/Instagram/Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan melakukan evaluasi besar-besaran menyusul kematian dua bobotoh (fans Persib) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Manajer Maung Bandung Umuh Muchtar mengatakan evaluasi dilakukan untuk menentukan langkah pencegahan insiden serupa terjadi.

"Apa boleh buat sekarang sudah terjadi akan dievaluasi semua sudah bicara nanti bagaimana untuk langkah yang lebih aman," katanya di Bandung, Sabtu (18/6/2022).



Umuh menyayangkan bobotoh yang tidak memiliki tiket memaksakan diri untuk datang ke stadion ketika Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada ajang Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022).

Sebetulnya panitia hanya menyediakan tiket sebanyak 15 ribu dari total kapasitas 38 ribu penonton.

Baca juga: Kesaksian Keluarga Bobotoh yang Meninggal di GBLA: Korban Terinjak-injak di Pintu V


Namun animo penonton tidak bisa dibendung bahkan diprediksi jumlah suporter yang hadir hampir memenuhi jumlah kapasitas stadion.

"Animonya memang terlalu tinggi dan terlalu banyak yang datang ke stadion. Saya lihat sendiri, makanya sebelum pertandingan saya di luar bicara saya memprediksi pasti ini membeludak dan yang dikhawatirkan banyak yang lepas di GBLA."

"Karena mereka antusias spontan segala cara agar bisa masuk jadi saya tidak menyalahkan siapa pun, akan dievaluasi. Tidak saling menyalahkan karena kita berduka," katanya.

Untuk laga selanjutnya babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, pihaknya belum bisa memastikan.

"Saat ini hanya mengimbau kalau tidak punya tiket ya nonton di televisi saja mungkin lebih leluasa dan lebih nyantai di televisi. Daripada berdesakan terus nanti ada korban lagi," katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)