Arsenal Siap Telikung Barcelona Gaet Raphinha

Rabu, 22 Juni 2022 - 08:03 WIB
loading...
Arsenal Siap Telikung Barcelona Gaet Raphinha
Arsenal sudah mulai ancang-ancang untuk menelikung Barcelona dalam perburuan tanda tangan Raphinha / Foto: CaughtOffside
A A A
LONDON - Arsenal sudah mulai ancang-ancang untuk menelikung Barcelona dalam perburuan tanda tangan Raphinha. Klub berjuluk Meriam London itu ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memboyong penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Raphinha sukses menghipnotis sejumlah klub papan atas di Eropa selama membela Leeds United di Liga Inggris 2021-2022. Awalnya, Barcelona menjadi klub yang terdepan ingin menggaet pemain Timnas Brasil tersebut.

Raphinha bahkan sudah mau untuk hengkang ke Barcelona, namun ada kendala yang menghampiri klub elit Liga Spanyol itu. Pasalnya, Leeds United mematok harga Raphinha senilai 50 juta euro atau setara Rp779,2 miliar.

BACA JUGA: Skill Dewa 5 Legenda Sepak Bola Pemilik Nomor 10 yang Menyihir

Namun, Barcelona tidak menyanggupi harga tersebut lantaran sedang krisis keuangan. Padahal klub raksasa Spanyol itu berharap Leeds United terdegradasi dari Liga Inggris. Sehingga, mereka akan mengaktifkan klausul pelepasan Raphinha setengah harga menjadi 25 juta euro saja atau setara Rp389,5 miliar.

Akan tetapi, Leeds tak terdegradasi dari Liga Inggris. Sebab itu, Barcelona kebingungan untuk membayar harga yang dipatok oleh Leeds tersebut.

Menurut laporan dari Football Espana, Selasa (21/6/2022), Arsenal ingin memanfaatkan kesempatan ini. The Gunners kabarnya menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Raphinha.

BACA JUGA: Ngemplang Pajak, Samuel Eto’o Dihukum Penjara 22 Bulan dan Denda Rp28 Miliar

Di sisi lain, Raphinha semakin frustrasi menunggu kepastian dari Blaugrana. Sehingga, ia siap menerima tawaran The Gunners.

"Barcelona tampaknya akan kalah dari Arsenal dalam perebutan bintang Leeds United, Raphinha. Raphinha frustrasi dengan keragu-raguan Barcelona atas kepindahan dan dia ingin menyelesaikan kesepakatan sebelum pelatihan pra-musim dimulai," bunyi pernyataan Football Espana.

Sementara itu, Arsenal tidak ingin membayar harga penuh yang diminta Leeds sebesar 50 juta euro. Tim besutan Mikel Arteta itu menawar dengan harga 45 juta euro di atas meja, menjelang hari-hari terakhir negosiasi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)