Jelang Chelsea vs Manchester City: Tandai Bentrokan ke-150

Kamis, 25 Juni 2020 - 08:02 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Manchester City: Tandai Bentrokan ke-150
Chelsea akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. Foto: mancity.com
A A A
LONDON - Dini hari nanti Chelsea akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Bentrokan tersebut tercatat sebagai yang ke-150 di liga.

Di atas kertas Manchester City lebih diunggulkan. Tetapi faktor kandang membuat Chelsea juga difavoritkan menang. Pasar taruhan di Eropa cenderung melihat laga akan berakhir imbang. (Baca juga: Aguero Bakal Terbang ke Barcelona )

Seperti ungkapan bola itu bulat, segala kemungkinan bisa terjadi pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari waktu Indonesia. Tak heran, melihat statistik dan rekor pertemuan jadi topik penting sebelum duel besar itu. (Lihat grafis: Manchester City Tekan Liverpool )

Berikut Rekor Penting Jelang Laga:

- Dalam 149 pertemuan, Chelsea memenangkan 60 laga dan kalah 50 kali. Manchester City sendiri baru memenangkan 39 pertandingan melawan The Blues di liga.

- Pertandingan ini digelar Kamis (25/6) waktu setempat. Dalam 149 pertemuan yang sudah terjadi di liga, kebanyakan laga berlangsung saat akhir pekan. Ini menjadi pertemuan kedua di hari Kamis bagi kedua tim, sebelumnya terjadi saat Boxing Day Liga Inggris tahun 1935.

- Sejak era Premier League, Manchester City sudah 25 kali kalah melawan Chelsea. Mereka telah kehilangan lebih banyak pertandingan liga melawan The Blues ketimbang melawan klub lain.

- Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi. Mereka cuma kalah sekali dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris.

- Manchester City telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kevin De Bruyne jadi pemain paling menonjol karena terlibat dalam 25 gol City di liga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)