Seru! Peliput MXGP of Indonesia Bisa Menginap di Kapal Perang KRI Banjarmasin

Kamis, 23 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Pihaknya menyarankan agar penonton menggunakan sepeda motor menuju lokasi sirkuit. Adapun penonton yang membawa mobil atau motor agar memarkir pada tempat yang disediakan panitia.

"Yang tidak mengindahkan akan di derek atau diangkut petugas lapangan dan ambil di kantor Bupati," tegasnya.

Penonton dilarang membawa senjata sajam, senjata api, bahan peledak, narkoba dan sebagainya. Polda NTB juga menyiagakan tim cyber untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Keberadaan KRI Banjarmasin itu juga menyedot perhatian banyak pihak. Warga Moyohilir Sumbawa, Yogi (22) salah satunya. Dia kagum dengan kedatangan kapal tersebut.

Terlebih, baru kali ini dia melihat langsung wujud kapal perang. "Ini pertama kali bagi kami, ternyata kapalnya besar sekali,"kata Yogi.

Kapal perang ini berada di Sumbawa selama pelaksanaan MXGP Samota dari tanggl 22-26 Juni 2022. Senada dengan Yogi, Warga Sumbawa Irfan (30) mengaku tidak menyangka bisa melihat dari jarak dekat kapal perang ini. Event Internasional MXGP Samota memunculkan banyak hal baru bagi masyarakat Sumbawa.

Dia bangga event bergenggsi seperti ini bisa diaelenggarakan di NTB khususnya Sumbawa. "Kemarin juga saya bisa dipekerjakan untuk membantu membangun bangunan utama sirkuit,"jelas Irfan.



Dia berharap, kerja keras Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, bersama Pemda Sumbawa, dan semua pihak, sehingga dapat menginisiasi penyelenggaraan event dunia ini, akan mampu membangkitkan pariwisata dan ekonomi di pulau Sumbawa dan NTB umumnya.

Seru! Peliput MXGP of Indonesia Bisa Menginap di Kapal Perang KRI Banjarmasin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)