Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket, Begini Cara Shin Tae-yong Mengatrolnya

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:35 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket, Begini Cara Shin Tae-yong Mengatrolnya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan kenaikan ranking FIFA Timnas Indonesia/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan kenaikan ranking FIFA Timnas Indonesia . Saat ini, timnas Merah Putih bertengger di posisi 155 dunia.

Berdasarkan update ranking FIFA per Kamis (23/6/2022), timnas Indonesia naik empat undakan. Semula di posisi 159 menjadi 155. Hasil itu berkat penampilan gemilang di Kualifikasi Piala Asia 2023.



Shin Tae-yong pun menyambut baik catatan apik tim asuhannya itu, namun juru taktik asal Korea Selatan itu ingin peringkat Indonesia di level dunia terus menanjak. Oleh karena itu, dirinya menyiapkan skema lanjutan agar ranking Timnas Indonesia bisa melesat kembali.

Skema itu dengan Timnas Indonesia mengagendakan FIFA matchday dengan negara yang rangkingnya lebih baik. Tujuanya agar mendapatkan pundi-pundi poin untuk menaikkan rangking FIFA Timnas Indonesia jika berhasil meraih menang.



"Kami cari tim dengan peringkat 50 sampai 100 (dalam rangking FIFA)," ucap Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun belum bisa mengetahui secara pasti kapan dan siapa lawan Timnas Indonesia nantinya dalam FIFA matchday. Lantaran, butuh persiapan untuk merealisasikan uji coba itu.

"Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI," katanya.

Shin Tae-yong kini sedang fokus dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 yang mana juga bertindak sebagai tuan rumah.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)